Breaking News:

Berita Nganjuk

Pastikan PMI yang Pulang ke Nganjuk Tidak Terpapar Covid-19, Pemkab Siapkan 3 Tempat Karantina

Pastikan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang pulang ke Kabupaten Nganjuk tidak terpapar Covid-19. Pemkab siapkan tiga tempat karantina.

TribunJatim.com/Achmad Amru Muiz
Gedung Pu Sindok di Kota Nganjuk yang dijadikan RS Darurat dan tempat karantina warga tertular Covid-19. Tempat tersebut juga akan digunakan sebagai karantina Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang pulang kampung saat Lebaran 2021. 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pemkab Nganjuk siapkan tiga tempat karantina terkait rencana kepulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Kabupaten Nganjuk.

Ketiga tempat tersebut berada di Balai Budaya Mpu Sindok Kota Nganjuk, Hotel Wisata Sanggrahan Kecamatan Sawahan, dan BLPP Balonggebang Kecamatan Gondang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, M Yasin mengatakan, sebelum para PMI bertemu keluarganya, petugas akan melakukan karantina.

Tujuannya untuk memastikan para PMI tidak terpapar virus Corona ( Covid-19 )sebelum bertemu keluarganya.

Baca juga: Tampung Persoalan THR Lebaran 2021, Disnakerkop UM Kabupaten Nganjuk Buka Posko Pengaduan

"PMI yang pulang ke kampung halaman harus dipastikan tidak membawa virus Covid-19,  sehingga mereka bisa berkumpul dengan keluarga dan tetap mematuhi protokol kesehatan saat Idul Fitri 1442 H nanti," kata M Yasin, dalam Rakor Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, kemarin.

Dijelaskan Yasin, saat kedatangan PMI di Bandara Juanda, mereka akan langsung dikarantina selama dua hari di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Setelah itu PMI yang hendak pulang ke kampung halaman terlebih dahulu dilakukan karantina di masing-masing daerah selama tiga hari.

"Dengan demikian nantinya para PMI yang akan pulang kampung diwajibkan melakukan isolasi total selama lima hari untuk memastikan mereka positif Corona atau tidak," tandas Yasin.

Halaman
12
Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved