Breaking News:

Berita Gresik

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Beli Ikan Bandeng Seharga Rp 25,5 Juta dari Warga Mengare Gresik

Kontes Bandeng Gresik dimenangkan petani bandeng asal Pulau Mengare dengan berat 6,5 kilogram. Bandeng sebesar itu dilelang dan dimenangkan oleh Walik

surya/willy
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak bersama Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani memberikan hadiah kepada pemenang kontes bandeng di halaman kantor Bupati Gresik, Jumat (7/5/2021). 

Reporter: Willy Abraham I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengeluarkan uang sebesar Rp 25.500.000 demi mendapatkan ikan bandeng dari seorang warga Gresik.

Rupanya itu bukan ikan bandeng biasa, melainkan ikan pemenang dalam Kontes Bandeng Gresik yang diraih oleh warga asal Pulau Mengare, Gresik.

Eri Cahyadi berhasil memiliki ikan gurame seberat 6,5 kilogram tersebut setelah melalui proses lelang yang tembus hingga di angka Rp 25.500.000.

Juara I, bandeng milik Zainul Abidin warga Desa Watuagung, Pulau Mengare, Kecamatan Bungah dengan berat 6,5 kilogram. Panjang 86 sentimeter dengan usia bandeng 8 tahun. Total hadiah Rp 15 juta.

Kemudian juara dua mendapat hadiah Rp 10 juta dibawa pulang petani bandeng asal Desa Tanjung Widoro Pulau Mengare, Kecamatan Bungah.

Bandeng milik Ali Huda memiliki berat bandeng 5,1 kilogram, panjang 73 sentimeter dan umur bandeng 6 tahun.

Sementata juara tiga kontes bandeng diraih Syaifullah Mahdi dengan berat bandeng 5,05 kilogram, panjang 83 sentimeter dan umur bandeng 7 tahun.

Warga Kecamatan Ujungpangkah berhak mendapatkan hadiah Rp 5 juta

Dalam kontes dan lelang pasar bandeng uang yang berhasil terkumpul senilai Rp 74.900.000. Uang sebanyak itu akan disumbangkan kepada penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Gresik.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved