Breaking News:

Berita Gresik

Cegah Klaster Perusahaan, TNI-Polri di Gresik Awasi Penerapan Protokol Kesehatan

Forkopimcam Manyar meminta perusahaan untuk tetap menjaga kepatuhan protokol kesehatan dilingkungan kerja pasca libur Lebaran 2021

TribunJatim.com/ Willy Abraham
Pengawasan penerapan protokol kesehatan di Gresik 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Forkopimcam Manyar meminta perusahaan untuk tetap menjaga kepatuhan protokol kesehatan dilingkungan kerja pasca libur Lebaran 2021.

Selain pendisiplinan oleh aparatur Tiga Pilar, kesadaran individu karyawan akan berdampak positif bagi pencegahan klaster perusahaan.

Setiap harinya Polsek Manyar bersama Koramil 0817/06 dan Trantib Kecamatan melakukan pengawasan ketat.

Pada waktu pergantian sif kerja karyawan perusahaan yang bergerak di bidang makanan instan di Desa Sukomulyo, Manyar dengan jumlah karyawan hingga belasan ribu orang.

"Kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan adalah bagian dari upaya melindungi kesehatan dan keselamatan pekerja di tempat kerja," ungkap Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana mewakili Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto Rabu (19/5/2021).

Alumni Akpol 2013 tersebut berharap, tiap-tiap perusahaan untuk mendukung ikhtiyar pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Patuhi dan terapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga: Permintaan Tes Covid-19 di National Hospital Surabaya Naik hingga 50 Persen

Menurut Iptu Bima Sakti, mengikuti aturan menjalankan protokol kesehatan secara ketat, akan mempersempit ruang gerak penularan virus Covid-19.

Edukasi dan pengawasan penerapan protokol kesehatan dilakukan secara langsung serta masiv oleh petugas gabungan di kawasan industri, pusat perbelanjaan hingga masuk ke desa-desa.

Pihaknya mengaku tidak akan pernah kendor, mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena pandemi ini belum berlalu dan virus corona masih ada disekitar kita.

Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas adalah hal yang bisa kita lakukan pada saat ini.

"Vaksinasi terus bergulir, namun kepatuhan pencegahan jangan diabaikan. Mari dukung ikhtiyar pemerintah dalam menyudahi pandemi Covid-19 ini," pungkasnya. (wil)

Kumpulan berita Gresik terkini

Penulis: Willy Abraham
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved