Breaking News:

Berita Gresik

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Ribuan Guru Madin dan TPQ di Gresik Divaksin

Ribuan guru Madrasah Ibtidaiyah se Kabupaten Gresik divaksin, Jumat (21/5/2021). Vaksin tersebut untuk menyambut pembelajaran tatap muka (PTM)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
sugiyono/surya
Kepala Kementerian Agama Kabupaten Gresik, Markus, menyaksikan proses vaksin terhadap guru Madin dan TPQ di halaman Kantor Kemenag, Jumat (21/5/2021). 

Reporter : Sugiyono | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Ribuan guru Madrasah Ibtidaiyah se Kabupaten Gresik divaksin, Jumat (21/5/2021). Vaksin tersebut untuk menyambut pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan segera dilaksanakan.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Gresik, Markus, mengatakan, kegiatan vaksin ini untuk meningkatkan pelayanan masyarakat yaitu dalam bidang pendidikan Kabupaten Gresik. Selain itu, dengan dilakukan vaksin bagi para guru, diharapkan penyebaran covid-19 dapat dicegah.

"Bupati Gresik Gus Yani, meminta persiapan para guru Madin dan TPQ untuk dilakukan vaksin. Hal itu untuk menyambut persiapan PTM (Pembelajaran tatap muka) yang segera dilaksanakan," kata Markus, saat kegiatan vaksin di halaman Kantor Kemenag Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik.

Lebih lanjut Markus mengatakan, setelah kegiatan vaksin guru-guru Madin dan TPQ ditingkat Kabupaten, selanjutnya dilanjutkan vaksin ditingkat kecamatan dengan melibatkan puskesmas.

Baca juga: Pemkab Gresik Beri Fasilitas Rapid Test Antigen Gratis Bagi Santri Sebelum Balik ke Pondok Pesantren

"Saat ini yang sudah vaksin sekitar 1.012 guru. Yang belum divaksin sekitar 4.000 guru. Nanti akan divaksin ditingkat kecamatan," katanya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik drg.Saifuin Ghozali, mengatakan, vaksin para guru Madin dan TPQ dilakukan untuk menyambut PTM, sehingga pelaksanaanya diprioritaskan.

"Alhamdulillah, stok vaksin masih cukup. Sehingga, para guru diprioritaskan untuk PTM," kata drg. Ghozali Kapolda kepada TribunJatim.com.

Berita tentang vaksin

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved