Breaking News:

Berita Gresik

Pemkab Gresik Beri Fasilitas Rapid Test Antigen Gratis Bagi Santri Sebelum Balik ke Pondok Pesantren

Pemerintah kabupaten Gresik dalam waktu dekat akan memfasilitasi pemeriksaan kesehatan gratis bagi santri yang bakal balik ke pondok pesantren.

TRIBUNJATIM.COM/WILLY ABRAHAM
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani bersama Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah melepas kepulangan para santri ke pulau Bawean di pelabuhan Gresik, Minggu (28/3/2021). 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pemerintah kabupaten Gresik dalam waktu dekat akan memfasilitasi pemeriksaan kesehatan gratis bagi santri yang bakal balik ke pondok pesantren.

Fasilitas tes rapid antigen itu dilakukan satu hari menjelang pemberangkatan santri kembali ke pondok pesantren.

Menindaklanjuti keinginan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani untuk memberikan fasilitas kesehatan berupa pemeriksaan rapid test Antigen kepada santri asal Gresik yang akan balik ke pondok pesantren masing-masing.

Hal itu diungkapkan Bupati termuda sepanjang sejarah Gresik ketika memimpin apel hari pertama ASN masuk kerja pascalibur Idul Fitri pada Senin, 17 Mei 2021 di halaman kantor Bupati Gresik.

Dalam koordinasi yang dipimpin oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Abimanyu Pontjoadmojo Iswinarno disepakati Pemkab Gresik akan memberikan pelayanan kesehatan tes usap Antigen kepada ratusan santri dan santriwati asal Gresik yang bakal balik ke ponpes.

OPD Pemkab Gresik berbagi tugas.

Dinas Kesehatan Gresik memfasilitasi rapid tes Antigen.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik bertugas melakukan penyemprotan disinfektan kendaaraan bus yang akan membawa santri.

Sementara Dishub Gresik melakukan kontrol pengawasan arus lalu lintas saat pemberangkatan.

Halaman
123
Penulis: Willy Abraham
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved