Breaking News:

Berita ponorogo

Tanggal Pindahan Masih Belum Jelas, Pedagang Pasar Legi Ponorogo Minta Sosialisasi Pemkab Tak Mepet

Pasar Legi Ponorogo segera diisi oleh para pedagang dalam waktu dekat. Setidaknya akan ada 3 ribu pedagang dari sejumlah pasar yang akan pindah....

tribunjatim/ArifCandra
Pasar Legi Ponorogo segera diisi oleh para pedagang dalam waktu dekat. 

Reporter: Sofyan Arif Candra I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Pasar Legi Ponorogo segera diisi oleh para pedagang dalam waktu dekat.

Setidaknya akan ada 3 ribu pedagang dari sejumlah pasar yang akan pindah untuk 'boyongan' mengisi Pasar Legi.

Namun begitu, sebelum pindahan pedagang Pasar Legi meminta Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Ponorogo untuk melakukan sosialisasi terlebih dahulu.

"Kita butuh sosialisasi pindahan itu tanggal berapa, kita juga butuh waktu untuk siap-siap jadi jangan mepet," kata Sekretaris Perhimpunan Pedagang Pasar Legi Ponorogo, Shenkli Fauzi, Kamis (27/5/2021).

Menurut Shenkli, idealnya Dinas Perdagkum Ponorogo harus melakukan dua sampai tiga kali sosialisasi kepada pedagang terkait rencana pengisian pasar yang dibangun menggunakan dana APBN sebesar Rp 133 miliar tersebut.

"Jangan sampai kurang sepekan baru dikasih tahu, tentu saja persiapannya kurang. Kan teknis pindahannya harus dipersiapkan," jelas Shenkli.

Hingga saat ini, pedagang juga belum tahu dapat lapak ataupun kios yang mana di Pasar Legi.

"Kita hanya mengajukan data pedagang lama, yang menetapkan penempatannya dari Perdagkum nah itu kan harus disosialisasikan juga," terbang Shenkli.

Ketika sudah mengetahui lapaknya, menurut Shenkli pindahannya akan lebih mudah, terutama untuk menentukan tempat bongkar barang dagangan dari kendaraan saat boyongan.

"Jadi sampai sekarang persiapannya belum ada, soalnya belum ada surat resmi dari dinas. Kalau ada kabar pindahan tanggal 4 Juni itu masih simpang siur," pungkasnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved