Breaking News:

Menu Diet

Cara Kerja Diet 20/20 untuk Turunkan Berat Badan, Lihat Makanan Boleh Dikonsumsi dan yang Dibatasi

Satu di antara menu diet populer ialah diet 20/20 Dr Phil. Lantas, bagaimana cara kerjanya untuk menurunkan berat badan?

Editor: Arie Noer Rachmawati
KOMPAS.com
Diet 20/20 merupakan metode diet menurunkan berat badan yang dibuat oleh bintang televisi Dr Phil McGraw atau lebih dikenal sebagai Dr Phil. 

Editor: Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM - Satu di antara menu diet populer ialah diet 20/20.

Adapun diet 20/20 merupakan metode diet menurunkan berat badan yang dibuat oleh bintang televisi Dr Phil McGraw atau lebih dikenal sebagai Dr Phil.

Melansir Kompas.com, Jumat (9/7/2021), Dokter Phil memiliki gelar PhD dalam bidang psikologi klinis, dan telah menjadi pembawa acara acara televisi siang hari "Dr Phil" sejak 2002.

Pada 2015, dia merilis sebuah buku berjudul "The 20/20 Diet: Turn Your Weight Loss Vision Into Reality" untuk membantu para pelaku diet sukses mencapai penurunan berat badan.

Nah, diet 20/20 didasarkan pada efek termik makanan (TEF) yaitu jumlah kalori yang digunakan tubuh tubuh untuk mencerna, menyerap, dan memanfaatkan nutrisi dari makanan.

Baca juga: Menu Diet Melaney Ricardo, Rahasia Berat Badan Turun hingga 15 Kilogram, Simak Aturan Makannya

Menurut buku Dr Phil, diet 20/202 membutuhkan 20 makanan bertenaga sebagai energi (kalori) untuk diproses.

Jadi, semakin banyak kalori yang dibakar dari mengonsumsi makanan ini, maka semakin sedikit kalori bersih yang dikonsumsi tubuh.

Diet ini mencakup empat fase yang secara bertahap memperkenalkan kembali makanan yang dibatasi pada fase sebelumnya.

Bersamaan dengan hal tersebut, diet 20/202 mendorong berbagai tips psikologis untuk mencegah makan berlebihan, antara lain dengan menggosok gigi saat sedang lapar.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved