Breaking News:

Berita Surabaya

Peduli Pasien Isoman, GMBU dan Lions Club Salurkan Salurkan Ratusan Paket Makanan

Garda Muda Bibit Unggul (GMBU) Kota Surabaya, bekerja sama dengan Lions Club salurkan Paket Makan untuk warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Januar Adi Sagita
TRIBUNJATIM.com/ Febrianto Ramadani
Para anggota Garda Muda Bibit Unggul (GMBU) Kota Surabaya, membagi ratusan Paket Makanan untuk warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman), Sabtu siang (17/7/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Febrianto Ramadani

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Garda Muda Bibit Unggul (GMBU) Kota Surabaya, bekerja sama dengan Lions Club salurkan Paket Makan untuk warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman),  Sabtu siang (17/7/2021).

Ketua GMBU Kota Surabaya, Bagas Abiyu, mengatakan, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 melakukan isolasi mandiri perlu mendapatkan perhatian khusus dari berbagai pihak. Dengan menyiapkan relawan untuk proses pengantaran, ungkapan semangat yang disampaikan menunjukkan optimisme, bahwa Surabaya bisa bangkit menghadapi Pandemi Covid-19.

"Ada seratus paket makanan yang diantar ke wilayah Sukomanunggal , Krembangan , Kenjeran , Tambaksari , Sambikerep , Sawahan , Mulyorejo , Tegalsari dan Wonocolo. Rencana setiap hari akan bergiliran di antar ke warga yang isoman," ujarnya.

Menurutnya, para anggota merasa terpanggil meringankan beban mereka. Serta ingin membantu Wali Kota dan Wakil Wali Kota mengatasi dampak pandemi.Beberapa relawan GMBU tidak hanya memberikan paket permakanan, dan pengantaran.

"Kami juga melakukan pendampingan pada warga yang isoman untuk dilaporkan kepada puskesmas setempat sehingga mendapatkan perhatian serta obat obatan," tuturnya.

"Ini sesuai arahan dari pembina GMBU Achmad Hidayat yang meminta kami secara sadar hadir ditengah masyarakat yang sedang membutuhkan," sambungnya.

Baca juga: Selama PPKM Mikro Darurat Wisata Religi Goa Maria Pohsarang Ditutup dan Tak Lakukan Kegiatan 

Kader GMBU,tuntas Bagas, ingin secara nyata menjadi bagian dari upaya gotong royong menghadapi dampak pandemi yang menyerang seluruh sektor di belahan dunia.

Kumpulan berita Surabaya terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved