Breaking News:

Berita Kota Batu

Gerakan Sosial Masyarakat Kota Batu Jadi Wujud Serius Tanggulangi Dampak Pandemi Covid-19

Gerakan sosial masyarakat Kota Batu menjadi wujud serius menanggulangi dampak pandemi Covid-19 (virus Corona).

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/David Yohanes
Ilustrasi oksigen medis. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Program sejumlah pihak swasta di Kota Batu untuk menanggulangi dampak pandemi Covid-19 (virus Corona) patut diacungi jempol.

Mereka menginisiasi gerakan sosial untuk meringankan beban tenaga medis dan masyarakat.

Jatim Park Group (JTP Group) membagikan sayuran dan buah-buahan kepada 300an tenaga kesehatan (nakes) yang ada di Kota Batu.

Penyaluran sayuran dan buah-buahan tersebut sebagai bentuk dukungan materiil sekaligus moril kepada para nakes yang tengah berjuang menyembuhkan pasien Covid-19.

Humas JTP Group, Titik S Ariyanto menerangkan, sayuran yang mereka bagikan berasal dari petani Kota Batu. Sayuran tersebut baru saja dipanen dari ladang, sehingga kondisinya benar-benar segar.

“Kami ambil langsung dari petani. Ini baru dipanen tadi pagi,” ujar Titik sembari menunjukkan sayuran yang disiapkan, Senin (9/8/2021).

JTP Group sengaja membeli langsung sayuran dari petani. Alasannya, agar hasil pertanian para petani bisa terbeli. Dengan begitu, bisa membantu kebutuhan ekonomi mereka.

Pun buah-buahan yang dibagikan. Buah-buahan yang dibagikan antara lain apel, jeruk dan salak. Titik mengatakan, para nakes perlu diberi dukungan agar mengurangi beban mereka.

Sayuran dan buah-buahan itu dibagikan kepada nakes yang berada di puskesmas dan rumah sakit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved