Breaking News:

Berita Gresik

Polisi Bentuk Tim untuk Buru Komplotan Pembobol Konter Handphone di Gresik

Polisi membentuk tim memburu komplotan pembobol konter handphone di Gresik, yang rugikan pemilik toko hingga Rp 600 juta.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Aksi pembobolan konter handphone di Jalan Raya Sukomulyo, Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Gresik, terekam kamera CCTV, Kamis (23/9/2021) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Sudah sepekan, para pelaku pembobolan konter handphone di Jalan Raya Sukomulyo, Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Gresik, masih berkeliaran.

Satreskrim Polres Gresik membentuk tim untuk memburu komplotan pembobol konter handphone tersebut.

Akibat aksi pencurian yang terjadi pada Kamis (23/9/2021) dini hari, konter milik PT Harapan Seluler Makmur mengalami kerugian hingga Rp 600 juta.

Handphone yang raib dibawa pelaku berjumlah 199 unit, terdiri dari handphone merek Infinik 17 unit, merek Hotwav 2 unit, merek Samsung 16 unit, merek Realme 46 unit, merek Nokia 12 unit, merek Readmi 14 unit, merek Vivo 12 unit, merek Evercross 8 unit, merek Oppo 66 unit dan sejumlah aksesori handphone.

Kasat Reskrim Polres Gresik, Iptu Wahyu Rizki Saputro menuturkan, pihaknya telah melihat rekaman CCTV. Petugas juga sudah mendatangi tempat kejadian dan meminta keterangan para saksi.

Diduga pelaku berjumlah sekitar empat orang. Mereka melakukan aksinya dengan cukup rapi, bahkan terlihat sudah terencana dengan matang.

Dari rekaman kamera CCTV, mereka terlihat berbagi tugas dalam melancarkan aksi tersebut. Baik saat membobol pintu toko, maupun menguras barang-barang yang ada di dalam toko.

Mereka mengendarai mobil saat beraksi.

"Kami sedang memburu para pelaku, mohon doanya," ucap alumnus Akpol 2015 itu, Kamis (30/9/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved