Breaking News:

Berita Jember

Bus PSIL Lumajang Jadi Sasaran Vandalisme di Jember, Polisi Siap Tindaklanjuti, Bupati Minta Maaf

Polisi akan menindaklanjuti laporan manajemen PSIL Lumajang terkait aksi vandalisme ke bus tim PSIL, Senin (22/11/2021).

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/SRI WAHYUNIK
Coretan di bus tim PSIL Lumajang yang diparkir di depan Hotel Safari Jember, Senin (22/11/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Bus klub sepak bola Liga 3 PSIL Lumajang menjadi sasaran aksi vandalisme oleh sekelompok orang di sekitar Hotel Safari Jember, Senin (22/11/2021) sekira tengah malam.

Sekelompok orang tersebut mencoret badan bus PSIL Lumajang, juga memasang banner bertuliskan 'PSIL Sepele' ke badan bus.

Peristiwa itu secara resmi dilaporkan ke Polres Jember oleh Manajer PSIL Lumajang Agus Solli.

Merespon hal tersebut, polisi akan menindaklanjuti laporan manajemen PSIL Lumajang terkait aksi vandalisme yang menimpa bus mereka.

"Jika ada laporan, tentunya kami akan menindaklanjutinya," ujar Kepala Bagian Operasional Polres Jember Kompol Agus Supariyono saat berada di Stadion Notohadinegoro Jember, Senin (22/11/2021).

Baca juga: 4 Orang Ini Dilaporkan ke Polda Jatim Terkait Dugaan Suap Liga 3, Komdis PSSI Lampirkan Bukti Chat

Lebih lanjut Agus menegaskan, pihaknya akan melakukan pengamanan ketat di pertandingan laga terakhir Grup J Liga 3 2021 Zona Jawa Timur hari ini.

Mengingat ada dua pertandingan, yakni Persipro 1954 Vs Banyuwangi Putra, dan Persid Jember Vs PSIL Lumajang.

Menjelang laga terakhir Grup J, ada aksi vandalisme menimpa bus tim PSIL Lumajang yang diparkir di depan Hotel Safari Jember Jl KH Ahmad Dahlan.

"Kami melakukan pengamanan ketika pertandingan, termasuk di lokasi nonton bareng di luar stadion. Untuk tim, kami lakukan pengawalan dari berangkat sampai mereka kembali ke tempat menginap," imbuh Agus.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah Grup J Liga 3 Jatim 2021, Persid Jember Targetkan Sapu Bersih Kemenangan Setiap Laga

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto meminta maaf atas terjadinya aksi vandalisme terhadap bus tim PSIL Lumajang. Dia mengajak semua pihak untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Jember.

"Saya minta maaf kepada Pak Bupati Lumajang, teman-teman PSIL Lumajang. Kejadian ini InsyaAllah tidak akan terulang lagi. Kepada kawan-kawan di Jember, penggemar sepak bola, ayo sama-sama menjaga. Ayo ciptakan suasana yang kondusif," ujar Bupati Jember Hendy.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved