Breaking News:

Berita Surabaya

GeoFresh Hadirkan Buah Segar Berbentuk Unik, Dukung Gaya Hidup Sehat Lewat Konsumsi Buah dan Sayur

GeoFresh Surabaya menghadirkan buah segar berbentuk unik seperti melon kotak, dukung gaya hidup sehat masyarakat lewat mengonsumsi buah dan sayur.

Penulis: Melia Luthfi Husnika | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Ahmad Zaimul Haq
Founder Geofresh Indonesia, dr Geo Ferdy menunjukkan melon kotak, satu dari buah-buahan unik yang dijual di GeoFresh Surabaya, Selasa (11/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Melia Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Memperbanyak konsumsi buah dan sayur diklaim memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun sebelum dikonsumsi, perlu diperhatikan kondisi buah dan sayur tersebut.

Ada beberapa buah yang dibesarkan menggunakan campuran kimia. Proses penanaman, pemupukan hingga panen tidak begitu diperhatikan. 

Founder GeoFresh Indonesia, dr Geo Ferdy mengatakan, banyak masyarakat yang masih belum bisa membedakan mana buah yang betul-betul segar dan tidak. 

Menurutnya, banyak buah yang beredar tidak ditanam dan dirawat dengan proses yang baik. Sebagian bahkan ada yang menggunakan hormon pembesar buah yang berbahaya jika dikonsumsi. 

"Konsumsi buah yang mengandung banyak zat kimia bukannya menyehatkan, malah menambah masalah. Proses penanaman dan perawatan buah yang tidak diperhatikan dengan baik menjadi faktor pemicunya. Penggunaan zat kimia berlebih juga tidak baik," ungkap dr Geo Ferdy, Selasa (11/1/2022).

Baca juga: Manakah Waktu Terbaik Makan Buah untuk Diet, Sebelum atau Sesudah Makan Nasi? ini Kata Ahli Gizi

Geo Ferdy menuturkan, buah dengan kadar zat kimia tinggi yang salah satunya berasal dari hormon pembesar buah bisa menyebabkan permasalahan serius, seperti kanker mulut. Untuk itu, dapat memilih buah yang segar menjadi perhatian khusus sebelum mengonsumsinya. 

Berangkat dari keprihatinan tersebut, dr Geo Ferdy kemudian membuka sebuah store khusus buah dan sayur segar di Surabaya. Store GeoFresh Indonesia tersebut tak hanya menyajikan buah-buahan segar, namun juga memperhatikan keseluruhan proses. 

"Kami berharap masyarakat mendapat produk fresh dan sehat. Tidak hanya fokus panen, semua tahap mulai dari pembibitan, penanaman dan pemupukan kami perhatikan. Bahkan, kami menanam dan merawat buah-buah di GeoFresh seperti merawat anak sendiri. Setiap buah seperti DNA bagi kami," ujarnya.

Dia mengatakan, untuk membedakan kondisi seperti isi dan rasa dari beberapa buah tidaklah mudah. Durian contohnya. Banyak yang tidak bisa memastikan apakah isinya manis atau dagingnya besar. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved