Berita Surabaya

Granostic Buka Layanan Home Service, Sikapi Kekhawatiran Pasien ke Klinik untuk Medical Check Up

Merespons kekhawatiran pasien yang datang ke klinik untuk medical check up, Granostic Surabaya berikan layanan home service.

Penulis: Melia Luthfi Husnika | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Granostic
Konten kreator asal Surabaya, Andy Sugar saat melakukan skrining Covid-19 di rumahnya. Ia memanfaatkan layanan home service dari Granostic Diagnostic Center untuk memudahkan proses pemeriksaan. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Melia Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Meski kasus Covid-19 (virus Corona) melandai, namun masyarakat masih harus menahan diri melakukan aktivitas di luar rumah yang berpotensi menimbulkan kerumunan. 

Banyak masyarakat yang lebih memilih berdiam diri di rumah dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Pandemi Covid-19 juga membawa kebiasaan baru bagi masyarakat luas, terutama terkait kesadaran pentingnya pemeriksaan kesehatan ketika mengalami suatu gejala. Masyarakat menjadi lebih memperhatikan kondisi kesehatan mereka. 

"Pandemi membawa kebiasaan baru dalam masyarakat. Saat ini mereka menjadi lebih aware untuk memeriksakan kesehatan sedini mungkin. Masyarakat juga mulai rutin melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala," ungkap Manager Granostic Surabaya, dr May Fanny Tanzila, Jumat (21/1/2022). 

Dokter May Fanny Tanzila menjelaskan, meski kesadaran untuk melakukan medical check up semakin meningkat, banyak yang masih khawatir akan terpapar virus ketika harus keluar rumah dan datang ke fasilitas kesehatan terdekat. 

Menyikapi permasalahan tersebut, Granostic Diagnostic Center menghadirkan layanan kesehatan yang memudahkan para pasien dan menghilangkan kekhawatiran akan paparan virus karena harus keluar rumah. 

"Kami dari Granostic membuka layanan home service. Jadi tim medis dari Granostik akan datang ke rumah, sedangkan pasien tak harus mendatangi fasilitas kesehatan. Mereka cukup melakukan reservasi melalui telepon, petugas akan datang ke alamat yang diberikan," jelas dr May Fanny Tanzila

Layanan home service ini, lanjut dr May, merupakan inovasi dari Granostic yang diluncurkan sejak 2020 lalu. Layanan ini adalah fasilitas yang sengaja dibuat supaya pasien menjadi lebih nyaman dan tidak perlu lagi antre lama. 

Baca juga: Sebut Virus Omicron 4 Kali Lebih Menular dari Varian Delta, Granostic Center Ajak Masyarakat Waspada

Menurut dr May Fanny Tanzila, layanan home service ini mematok harga cukup terjangkau, yakni Rp 75 ribu sekali datang. Layanan home service tersebut diharapkan dapat membantu mengatasi masalah banyak orang yang ingin melakukan cek kesehatan, tapi enggan keluar rumah. 

"Banyak respons positif yang diberikan oleh para pasien kami, karena layanan ini memang memudahkan mereka. Apalagi untuk lansia yang kesulitan jika harus bepergian jauh. Pelayanan home service ini juga dibuka setiap harinya mulai pukul 07.00 WIB sampai 19.00 WIB malam," jelas dr May Fanny Tanzila

Kemudahan tersebut dirasakan langsung oleh konten kreator asal Surabaya, Andy Sugar. Ia melakukan cek kesehatan di rumahnya dengan memanfaatkan fasilitas home service dari Granostic. 

Andy Sugar mengatakan, ia kerap melakukan tes skrining Covid-19 karena harus bepergian ke luar kota. Ditambah lagi Andy Sugar yang tinggal bersama orangtuanya merasa harus rutin melakukan skrinning. 

"Kalau akan keluar kota atau setelah dari luar kota saya selau cek keadaan kesehatan saya seperti swab ini. Supaya tidak membahayakan orang rumah dan saya juga bisa tenang. Saya coba layanan baru di Granostic dan ternyata memang memuaskan," ungkap Andy Sugar

Andy Sugar mengaku merasa aman ketika melakukan pemeriksaan kesehatan dari Granostic. Sebab, petugas yang datang menggunakan APD lengkap. 

"Prosesnya pun cepat dan tidak sakit. Dengan layanan home servis ini saya merasa waktu saya tidak terbuang sia-sia," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved