Berita Terkini

Terjawab Cara AHY Agar Tetap Bugar di Masa Pandemi, Pakai Strategi Khusus

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap rahasia tetap bugar di masa pandemi. Dalam berolahraga misalnya, ia memiliki

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar
TribunJatim.com/Habibur Rohman
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama jajaran redaksi, saat berkunjung di Kantor Tribun Jatim Network di Surabaya, Sabtu (19/2/2022) sore. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Constantine Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap rahasia tetap bugar di masa pandemi. Dalam berolahraga misalnya, ia memiliki strategi khusus.

Hal ini disampaikan AHY kala berkunjung ke Redaksi Tribun Jatim Network, Sabtu (19/2/2022). Hadir dalam podcast bersama Direktur Pemberitaan Tribun Network yang juga Pemimpin Redaksi Harian Surya Febby Mahendra Putra, AHY beberkan resep sehat di masa pandemi.

Dalam awal dialog, Febby bertanya soal cara AHY tetap bugar. "Mas Agus meskipun ke sana kemari, tetap segar. Di masa pandemi, wajib movement, namun tetap fresh. Apa rahasianya?," kata Febby kepada AHY.

AHY menjelaskan, olahraga menjadi salah satu strateginya. Dalam sepekan, misalnya, ia menggunakan sebagian waktunya untuk berolahraga.

Baca juga: Soal Peluang di Pemilu 2024 , AHY Beberkan Strategi Besar Hadapi Kontestasi: Masyrakat Punya Harapan

"Yang jelas, kami mencari keseimbangan dalam kehidupan sehari-hari. Kalau bicara pekerjaan/tugas tidak ada selesainya. Seringkali, dadakan. Namanya politik, muncul isu mendadak," kata AHY.

"Misalnya datang tengah malam, dibahas sampai dini hari, sedangkan pagi harus mengambil keputusan. Jadi, dinamis. Saya sendiri berupaya, walaupun sesibuk apapun saya tetap olahraga," kata putra sulung Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Febby lantas menimpali jawaban AHY ini dengan pertanyaan susulan. Febby penasaran dengan pakaian yang dikenakan AHY saat berolahraga.

Pakaian ini seringkali dipakai AHY, terlihat dari postingan di Instagram pribadi AHY. "Saya lihat Mas AHY olahraga pakai rompi. Bisa dijelaskan, itu apa Mas?," kata Febby.

Baca juga: Bertemu AHY, Buruh Sidoarjo Titip Harapan Dorong Menaker Cabut Kebijakan JHT Diambil Usia 56 Tahun

AHY menjelaskan, bahwa pakaian itu adalah weighted vest atau rompi beban. Menurutnya, dengan menggunakan ini maka olahraga bisa semakin efektif.

"Sebenarnya, itu rompi untuk latihan. Disebut sebagai weighted vest. Kalau kita menggunakan rompi itu, dengan pemberat 10-15 kg, kemudian berjalan maka kita sudah membakar lebih banyak kalori dibanding dengan tanpa beban untuk durasi dan jarak yang sama," ungkapnya.

Dengan begitu, olahraga bisa semakin optimal. "Jadi, kalau nggak punya banyak waktu olahraga, maka lebih efisien (menggunakan itu) dibandingkan tanpa beban," kata lulusan terbaik dari Akademi Militer tahun 2000 ini menjelaskan .

Baca juga: Sore ini, AHY Silaturahmi ke Kantor Tribun Jatim Network

Kumpulan berita Surabaya terkini

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved