Berita Politik

AHY Tunjuk Emil Dardak Jadi Ketua DPD Demokrat Jatim, Lucy Kurniasari: Tegak Lurus Keputusan Ketum

Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari menyatakan tunduk dan patuh pada keputusan penunjukan Emil Elestianto Dardak sebagai nakhoda kepen

istimewa
Ilustrasi - DPC Partai Demokrat Kota Surabaya dalam kesempatan acara beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari menyatakan tunduk dan patuh pada keputusan penunjukan Emil Elestianto Dardak sebagai nakhoda kepengurusan DPD Jawa Timur. 

Dia menyatakan, pihaknya sebagai kader harus turut mengamankan keputusan partai dibawah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY tersebut. 

"Sebagai kader saya harus tunduk, patuh dan tegak lurus mendukung keputusan Ketum," kata Lucy kepada TribunJatim.com, Kamis (31/3/2022). 

Menurut Lucy, lantaran menjadi keputusan partai, penetapan itu sudah selaiknya dipandang sebagai sebuah upaya mengembalikan kejayaan partai berlambang bintang mercy. 

Baca juga: AHY Resmi Tunjuk Emil Dardak Jadi Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Sekalipun pada forum Musda kemarin, Partai Demokrat Surabaya sebetulnya memilih Bayu Airlangga sebagai kandidat Ketua DPD. Menurut Lucy, hal itu merupakan sebuah dinamika demokrasi. 

Namun, begitu keputusan diambil oleh partai maka harus diamankan. "Perbedaan pilihan bukan membuat kita berjarak dan terkotak-kotak. Kita harus bersama demi kejayaan partai yang kita cintai," ucap anggota DPR RI ini. 

Untuk langkah ke depan, Lucy berharap konsolidasi dan rekonsiliasi menjadi perhatian semua pihak. Ini penting sebagai persiapan partai menyongsong tahun politik. 

"Kita harus bersatu untuk mencapai kemenangan Partai Demokrat di tahun 2024," jelasnya. 

Baca juga: Respon Demokrat Situbondo Soal Tudingan Khianati Koalisi saat Penentuan Ketua Komisi IV

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat AHY resmi menunjuk Emil Dardak sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim

Penunjukan Emil ini dibenarkan oleh Kepala Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Herman Khaeron.

"Betul (soal penunjukan Emil Dardak sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim)," kata Herman saat dikonfirmasi TribunJatim.com dari Surabaya, Rabu (30/3/2022) malam. 

Emil yang merupakan Wagub Jatim ini sebelumnya mendapat penugasan sebagai Plt Ketua DPD Demokrat Jatim sejak tahun 2020. 

Pada forum Musda yang berlangsung akhir Januari 2022 kemarin, Emil resmi menjadi kandidat ketua definitif bersama Bayu Airlangga

Proses dan tahapan setelah forum Musda adalah fit and proper test yang dilakukan langsung oleh DPP. Keduanya telah menjalani tahapan tersebut sebelum keputusan penetapan keluar. 

"Nggih betul mas, nyuwun pangestu," ucap Emil Dardak saat dikonfirmasi perihal penetapan dirinya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved