Berita Jember

Harga Tiket Bus Jember - Surabaya Selama Mudik Lebaran 2022 Mulai Naik, Segini Tarif Terbarunya

Penumpang bus harus menyiapkan ongkos perjalanan lebih di masa angkutan Lebaran 2022. Sebab, sejumlah Perusahaan Otobus (PO) mulai menaikkan tarif an

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Ndaru Wijayanto
Ilustrasi Bus Angkutan Mudik Lebaran 2022 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Penumpang bus harus menyiapkan ongkos perjalanan lebih di masa angkutan Lebaran 2022. Sebab, sejumlah Perusahaan Otobus (PO) mulai menaikkan tarif angkutan bus.

Seorang kondektur bus dari PO Ladju Hafid Anwar menuturkan, pihaknya mulai menaikkan tarif di masa angkutan Lebaran mulai 27 April hingga 10 Mei 2022.

"Untuk kenaikan tarif bus mulai besok 27 April sampai 10 Mei nanti," ujar Hafid kepada Tribun Jatim Network saat ditemui di Terminal Tawangalun Jember, Selasa (26/4/2022).

Dia menyebut, tarif bus non ekonomi Ladju rute Jember - Surabaya adalah Rp 100.000. Di masa angkutan Lebaran atau setelah ada kenaikan menjadi Rp 120.000.

Sedangkan untuk rute Jember - Probolinggo dari Rp 50.000 per orang, menjadi Rp 60.000.

Baca juga: Warga Lumajang Ramai Gadai Emas dan Barang Elektronik untuk Beli Jajanan hingga Angpau Lebaran

Baca juga: Sepeda Motor Bekas di Showroom Lamongan Laris Manis Jelang Lebaran, Penjualan Meningkat 80 Persen

Dari informasi yang dihimpun Tribun Jatim Network, PO lain juga mulai menaikkan tarif bus untuk angkutan jenis non ekonomi (Patas).

Dari Jember - Surabaya/Malang ada yang naik menjadi Rp 130.000 per orang, sedangkan dari Jember - Probolinggo sebesar Rp 65.000 per orang.

Sementara itu, terkait jumlah penumpang hingga H-6 Lebaran, Selasa (26/4/2022), belum terjadi lonjakan penumpang yang mencolok di Terminal Tawangalun, meskipun secara data tercatat sudah ada kenaikan penumpang jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Masih landai. Ya ada sedikit. Kalau biasanya berangkat dari Tawangalun hanya tiga orang, sekarang bisa 10 - 15 orang," ujar Hafid.

Dia berharap, banyak masyarakat memakai moda transportasi bus untuk mudik dan balik nanti. Hafid memprediksi, puncak kenaikan penumpang di masa arus mudik ini akan terjadi pada Sabtu (30/4/2022) mendatang.

"Mungkin mulai Jumat sudah ada tambahan penumpang banyak, dan puncaknya Sabtu," katanya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved