Berita Bisnis

Beri Info Perkembangan Anak, Yayasan Minderoo dan Universitas Sidney Hadirkan Aplikasi Cilukbalita

Ini sebuah aplikasi bagi orangtua dan pengasuh lainnya untuk membantu anak-anak berkembang pada masa kini dan menuju masa depan.

Editor: Sudarma Adi
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Yayasan Minderoo yang menggandeng Universitas Sidney meluncurkan aplikasi Thrive by Five atau Cilukbalita di Indonesia 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Yayasan Minderoo yang menggandeng Universitas Sidney meluncurkan aplikasi Thrive by Five atau Cilukbalita di Indonesia.

Ini sebuah aplikasi bagi orangtua dan pengasuh lainnya untuk membantu anak-anak berkembang pada masa kini dan menuju masa depan.

"Kami menghadirkan aplikasi ini untuk
membantu anak-anak berkembang langsung melalui dukungan jutaan orang tua dan pengasuh," jelas Co-Founder dan Co-Chair Minderoo Foundation, Nicola Forrest dalam keterangan tertulis, Rabu (11/5/2022).

Baca juga: Mudahkan Nasabah, BRImo Hadirkan Fitur Pusat Bantuan di Aplikasi

“Anak-anak membutuhkan pengasuhan yang menyenangkan sejak awal usia mereka untuk mendukung perkembangan otak dan potensi masa depan mereka,” sambungnya.

Aplikasi ini dikhususkan bagi orangtua dan pengasuh anak-anak berusia 0-5 tahun dan dikemas dalam bahasa lokal dan dengan konten yang disesuaikan.

Aplikasi ini dapat diakses gratis secara daring dan luring untuk pembelajaran visual dan auditori.

Baca juga: Cara Belanja di TikTok Shop untuk Penuhi Kebutuhan Ramadan - Lebaran 2022, Tak Perlu Keluar Aplikasi

“Program ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada orang tua dan pengasuh tentang hal yang mereka butuhkan selama lima tahun pertama anak, untuk membantu anak-anak mencapai potensi masa depan mereka sepenuhnya," tutur Forrest.

Aplikasi Thrive by Five 'Cilukbalita ' dibuat sederhana meskipun mengkombinasikan ilmu pengetahuan terkini dengan praktik-ptaktik pengasuhan lokal.

Dengan sentuhan personal dan konten dibuat khusus untuk anda dan anak anda.

"Ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa momen-momen kecil dari koneksi dan interaksi, frekuensi pengulangan dan dapat membuat perbedaan yang signifikan,” terang Forrest.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved