Penangkapan DPO Pencabulan Jombang

Pantas Tak Ada di Ponpes, Mas Bechi Anak Kiai Tersangka Pencabulan Ternyata di Sini Saat Penangkapan

Mas Bechi anak kiai Jombang tersangka kasus pencabulan ternyata di lokasi ini saat penggerebekan, pantas tak ditemukan di ponpes.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Luhur Pambudi
Moch Subchi Al Tsani (MSAT) alias Mas Bechi, anak kiai di Jombang yang menjadi tersangka kasus pencabulan santri putri, saat dikeler anggota Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim dan petugas Rutan Kelas I Surabaya, di Medaeng, Sidoarjo, Jumat (8/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pihak perwakilan keluarga Moch Subchi Al Tsani (MSAT) alias Mas Bechi tersangka kasus pencabulan santri putri di Jombang menyampaikan versi lain saat penangkapan Mas Bechi di Pondok Pesantren Shiddiqiyyah, Desa Losari, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Kamis (7/7/2022). 

Ternyata sejak pagi hari, Mas Bechi sudah tidak berada di area ponpes seluas lima hektare tersebut. 

Meskipun, orangtua Mas Bechi, yakni MM pemilik ponpes, sempat menjanjikan akan menyerahkan sendiri sang anak ke pihak kepolisian.

Pihak keluarga, terutama orangtua Mas Bechi juga tidak mengetahui pasti keberadaan sang anak. 

Tak cuma itu, pihak keluarga ataupun pengurus ponpes juga tidak dapat menghubungi nomor kontak ponsel milik Mas Bechi

Hal itu disampaikan langsung oleh perwakilan keluarga yang juga menjadi Ketua DPP Organisasi Shiddiqiyyah (Orshid), Joko Herwanto

"Pada saat mbah yai (MM) menyampaikan akan sampaikan langsung ke polda, itu dikiranya Mas Bechi ada di kediaman. Namun setelah dicek, Mas Bechi tidak ada di kediaman atau lokasi pesantren," ujar Joko Herwanto saat dihubungi TribunJatim.com, Senin (11/7/2022). 

Namun, kondisi serba tidak pasti yang berlangsung sejak pagi hingga malam hari itu, akhirnya, menjumpai titik terangnya, sekitar pukul 23.00 WIB, tatkala ponsel sang ayahanda berdering dan ternyata di ujung telepon tersebut terdengar suara sang anak, yakni Mas Bechi

Joko mengungkapkan, Mas Bechi saat itu memang tidak sedang berada di area ponpes. Namun, berada di suatu tempat bangunan yang disebut-sebut masih sebagai aset pihak keluarga. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved