Berita Surabaya

KAI Hadirkan Layanan Vaksinasi Gratis untuk Pelanggan KA Jarak Jauh, Tersedia di Surabaya & Malang

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya menghadirkan layanan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster secara gratis bagi pelan

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Calon penumpang KA saat memanfaatkan layanan vaksinasi gratis di Stasiun. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya menghadirkan layanan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster secara gratis bagi pelanggan KA jarak jauh.

Tujuannya dihadirkan layanan tersebut untuk membantu pelanggan dalam melengkapi syarat perjalanan menggunakan kereta api.

Di mana mulai 17 Juli 2022 pelanggan di atas 17 tahun yang sudah melakukan 'Vaksin Booster' tidak perlu melakukan screening Covid-19.

“Komitmen kami adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan menghadirkan layanan vaksinasi gratis di stasiun. Melalui vaksinasi yang semakin gencar ini, maka akan semakin banyak masyarakat yang terlindungi dari ancaman Covid-19,” kata Manager Humas Daop 8 Surabaya, Luqman Arif. Jumat (15/7/22).

Ia menjelaskan, pelanggan KA Jarak Jauh yang ingin memanfaatkan layanan vaksinasi gratis tersebut harus berusia 18 tahun ke atas, menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA Jarak Jauh yang berlaku, memiliki KTP, dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api.

Baca juga: Syarat Terbaru Perjalanan KA Jarak Jauh, Belum Vaksin Booster Wajib Screening Covid-19

Adapun untuk waktu layanan vaksinasi ini, kata dia, akan hadir mulai Sabtu (16/7/22) besok.

Berikut pemaparan dari Luqman terkait lokasi layanan vaksin di wilayah Daop 8 Surabaya:

1. Stasiun Surabaya Gubeng : jam operasional pukul 08.00 wib -14.00 wib.

2. Stasiun Surabaya Pasarturi : jam operasional pukul 08.00 wib -14.00 wib.

3. Stasiun Malang : jam operasional pukul 08.00 wib -14.00 wib.

Baca juga: KAI Daop 8 Inspeksi Stasiun Mojokerto Hingga Surabaya Gubeng, Begini Hasilnya

Luqman juga menambahkan, hadirnya vaksinasi di stasiun merupakan hasil kolaborasi dari KAI dengan seluruh stakeholders seperti Dinas kesehatan, dan TNI/Polri, Pemerintah Daerah setempat, di wilayah Daop 8 Surabaya.

Sejalan dengan hal itu, Luqman mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menghadirkan layanan vaksinasi Covid-19 gratis di stasiun wilayah Daop 8 Surabaya.

“Selain itu, kami juga mengimbau kepada pelanggan untuk dapat memanfaatkan layanan vaksinasi gratis yang disediakan KAI, sehingga penyebaran pandemi Covid-19 dapat lebih terkendali sekaligus menjadikan perjalanan kereta api tetap nyaman dan sehat,” tutup Luqman.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved