Berita Kota Malang

Paniknya Warga Malang Lihat Asap dari Rumah Tetangga Malam-malam, Langsung Bahu-mambahu Padamkan Api

Paniknya warga Malang lihat asap mengepul dari rumah tetangga malam-malam, langsung bahu-mambahu padamkan api. Petugas pemadam dikerahkan.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Petugas UPT PMK Kota Malang saat melakukan pemadaman di dapur rumah warga Jalan Kolonel Sugiono, Kelurahan Mergosono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, yang terbakar, Kamis (21/7/2022) malam. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Rumah warga Jalan Kolonel Sugiono, Kelurahan Mergosono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, terbakar, Kamis (21/7/2022) malam.

Kebakaran yang berada di dapur rumah milik Mirza Kharisma itu membuat warga sekitar geger.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang, Teguh Budi Wibowo mengatakan, kejadian kebakaran itu terjadi pada pukul 23.00 WIB.

"Saat itu, tetangga dan warga melihat ada asap mengepul. Kemudian, warga langsung melakukan pemadaman menggunakan air dan peralatan seadanya," ujar Teguh Budi Wibowo kepada TribunJatim.com, Jumat (22/7/2022).

Melihat asap dan api masih terlihat mengepul, warga sekitar langsung melaporkan kejadian tersebut ke UPT PMK Kota Malang.

"Sekitar pukul 23.10 WIB, kami tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Kami kerahkan 4 mobil pemadam dan 13 personel. Dan pada pukul 23.46 WIB, kebakaran dinyatakan padam," terangnya.

Teguh Budi Wibowo mengungkapkan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian itu.

"Dari hasil asesmen, kerugian material yang dialami pemilik rumah sekitar Rp 20 juta. Untuk luas area yang terdampak kebakaran, sekitar 8x5 meter persegi," jelasnya.

Dirinya juga menerangkan, kejadian kebakaran itu terjadi akibat korsleting listrik.

"Diduga, penyebab kebakaran dikarenakan korsleting listrik. Namun untuk lebih pastinya, menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian," tandasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Malang

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved