Berita Malang

12 Ribu Nakes di Kota Malang Bakal Vaksin Booster Dosis Kedua, Pemkot Tunggu Distribusi dari Pemprov

Vaksinasi Booster dosis kedua di Kota Malang bakal menyasar ke 12 Ribu tenaga kesehatan (nakes). Para nakes yang akan mendapatkan vaksin booster dosis

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/PURWANTO
Ilustrasi Vaksin Booster sasar 12 ribu tenaga kesehatan (nakes) di Kota Malang. Hanya saja Pemkot Malang masih menunggu distribusi stok vaksin dari Pemprov Jatim 

Laporan Wartwan Tribun Jatim Network, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Vaksinasi Booster dosis kedua di Kota Malang bakal menyasar ke 12 Ribu tenaga kesehatan (nakes).

Para nakes yang akan mendapatkan vaksin booster dosis kedua ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Nomor tertanggal 28 Juli 2022.

Saat ini, Pemerintah Kota Malang sedang menunggu pendistribusian vaksin booster kedua dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Jumlah nakes yang menjadi sasaran vaksinasi sekitar 12 ribuan orang. Untuk pelaksanaannya sendiri masih dalam perencanaan dan menunggu distribusi stok vaksin dari Pemprov Jatim," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr Husnul Muarif, Selasa (2/8/2022).

Saat ini, Dinkes Kota Malang masih memiliki stok 46 Ribu dosis vaksin yang diperuntukkan bagi masyarakat umum.

Vaksin yang masih tersedia tersebut terdiri dari Astrazeneca, Pfizer dan Sinovac.

Baca juga: Dinkes Kota Kediri Persiapkan Vaksinasi Anak Dosis Kedua, Bakal Didistribusikan di Tiga Titik

dr Husnul juga mengimbau kepada masyarakat yang belum menerima vaksin booster agar segera mendatangi fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) terdekat.

Sebab, saat ini sudah ada 81 fasyankes di Kota Malang yang menyediakan pelayanan vaksinasi yang terdiri dari 16 puskesmas, 20 rumah sakit dan 45 klinik. 

Hingga saat ini capaian vaksinasi booster di Kota Malang baru mencapai 43 persen dari target sebanyak 70 persen atau 800 ribu jiwa.

"Kami targetkan minimal 70 persen masyarakat sudah dapat booster tahun ini. Karena layanan vaksinasi booster ini sudah banyak di Kota Malang," ujarnya.

Selain itu, fokus dalam percepatan vaksinasi booster ini juga tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Malang Nomor 36 Tahun 2022 tentang percepatan vaksinasi dosis lanjutan atau booster bagi masyarakat.

Dinkes Kota Malang sudah menyiapkan layanan vaksinasi booster di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Malang.

Di antaranya ialah di Malang Town Square (Matos), Transmart, Malang City Point, Mall Olympic Garden (MOG).

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved