Berita Probolinggo

Polres Probolinggo Akan Berikan Trauma Healing Puluhan Siswa Korban Jembatan Gantung Ambruk

Polres Probolinggo akan memberikan trauma healing kepada puluhan siswa yang menjadi korban jembatan gantung di Probolinggo ambruk.

Penulis: Danendra Kusuma | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Danendra Kusuma
Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi tengah meninjau lokasi jembatan gantung di Probolinggo yang ambruk saat dilintasi puluhan siswa SMPN 1 Pajarakan dan seorang guru, Jumat (9/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Danendra Kusuma

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Polres Probolinggo akan melakukan trauma healing kepada puluhan siswa yang menjadi korban ambruknya jembatan gantung penghubung Desa Kregenan, Kraksaan, dan Desa Pajarakan Kulon, Pajarakan, Probolinggo, Jumat (9/9/2022).

Selain itu, polisi juga melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya insiden tersebut. 

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, salah satu hal utama yang menjadi perhatiannya yakni memberikan trauma healing kepada puluhan korban jembatan gantung yang ambruk.

"Para korban bukan hanya mendapat perawatan terkait fisiknya, tetapi kami juga akan melakukan pengobatan secara psikologis atau semacam trauma healing, agar ke depannya para korban tidak memiliki efek akibat peristiwa ini," kata AKBP Teuku Arsya Khadafi

AKBP Teuku Arsya Khadafi menambahkan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan terkait insiden ambruknya jembatan gantung penghubung Desa Kregenan, Kraksaan dengan Desa Pajarakan Kulon, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, itu. 

Polisi akan memeriksa sejumlah saksi dan juga korban. 

Struktur jembatan juga tak luput dari pengecekan. 

"Kami akan memeriksa apakah ada unsur pidananya atau tidak. Nanti kami sampaikan terkait perkembangannya. Kami juga akan memberi masukan kepada Pemkab Probolinggo untuk mengecek terkait kelayakan jembatan gantung yang ada di tiap desa," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, insiden jembatan gantung roboh bermula ketika 40 siswa dan seorang guru SMPN 1 Pajarakan mengikuti kegiatan jalan sehat untuk memperingati Hari Olahraga Nasional. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved