Breaking News:

Berita Trenggalek

Bupati Mas Ipin Ingin Buat Kawasan Pesisir Trenggalek Jadi Wilayah Pertumbuhan

Bupati Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin ingin membuat kawasan pesisir Trenggalek menjadi wilayah pertumbuhan.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Aflahul Abidin
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin saat melantik pengurus DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Trenggalek, Senin (19/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin akan membangun beberapa wilayah pertumbuhan baru, yakni di kawasan pesisir yang meliputi Kecamatan Watulimo, Munjungan, dan Panggul.

Selain meningkatkan pelayanan di daerah sasaran itu, Mas Ipin, sapaan Mochamad Nur Arifin, juga ingin para nelayan bisa berkolaborasi untuk menumbuhkan sektor perikanan.

"Harapannya ke depan, ada business matching yang mempertemukan antara nelayan Trenggalek dengan nelayan maupun pengusaha di daerah lain," kata Mas Ipin, saat melantik pengurus DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), Kabupaten Trenggalek di Aula PPN Prigi, Senin (19/9/2022).

Dengan cara itu, hasil tangkap ikan bisa terserap secara optimal.

"Jadi, tidak ada lagi mengeluh kalau musim ikan harga jelek, karena kita punya saluran penjualan sektor potensial yang bisa kita kerjasamakan," katanya.

Sebagai kawasan pertumbuhan, lanjut Mas Ipin, pemkab juga telah memulai meningkatkan layanan di kawasan itu.

Tujuannya, agar pelayanan di kawasan pertumbuhan bisa setara dengan kawasan pusat kota.

"Kami juga sudah mulai diwujudkan perlahan, seperti dengan adanya UPT Dukcapil di Watulimo, Panggul, dan Munjungan. Kemudian, membangun rumah sakit di wilayah Panggul, serta juga di Watulimo yang masih tahap perencanaan," sambung dia.

Dalam pelantikan itu, Mas Ipin meminta HNSI Trenggalek bisa mengurai satu demi satu permasalahan yang dihadapi para nelayan.

"Saya berharap semua urusan nelayan, kegelisahan apapun, ada urusan apapun, ya dikomunikasikan dalam organisasi. Kemudian nanti diteruskan kepada pihak yang memang memiliki kewenangan," sambungnya.

Musyawarah pengurus di tiga daerah pesisir di Trenggalek memutuskan mengangkat kembali Bambang Supiyat sebagai Ketua DPC HNSI Trenggalek.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Trenggalek

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved