Berita Surabaya

Akhirnya Terungkap Identitas Jasad Pria Berkemeja Batik yang Mengambang di Sungai Jagir Surabaya

Sesosok jenazah yang ditemukan mengambang di Sungai Jagir, dan tersangkut di penahan pintu air sisi timur Jagir, Jalan Raya Jagir, Ngagel Rejo, Wonokr

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/LUHUR PAMBUDI
Saat petugas gabungan BPBD Kota Surabaya dan instansi terkait berusaha mengevakuasi mayat berkemeja batik tersebut menggunakan alat seadanya, di Sungai Jagir Wonkromo, dekat pintu air Jagir, sisi timur, sekitar pukul 13.25 WIB, Selasa (20/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sesosok jenazah yang ditemukan mengambang di Sungai Jagir, dan tersangkut di penahan pintu air sisi timur Jagir, Jalan Raya Jagir, Ngagel Rejo, Wonokromo, Surabaya, Selasa (20/8/2022), merupakan warga Tegalsari, Surabaya. 

Ia berjenis kelamin laki-laki berinisial S berusia 70 tahun, yang merupakan warga Wonorejo, Tegalsari, Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Polrestabes Surabaya AKP I Made Sutayana menerangkan, petugas berhasil menemukan identitas korban dari barang bawaan korban berupa KTP yang terdapat di saku celana korban. 

Selain KTP, dari dalam saku celana korban, petugas juga menemukan benda lain milik korban berupa uang tunai sekitar Rp18 ribu. 

"Barang bukti yang ditemukan. Identitas KTP milik korban. Uang tunai sebesar Rp18 ribu," ujarnya saat dihubungi awak media. 

Tim Inafis Polrestabes Surabaya juga melakukan proses visum luar terhadap tubuh korban dipinggir sungai. 

Hasilnya, ungkap I Made, tidak ditemukan tanda mencurigakan seperti bekas kekerasan akibat benda tumpul, tajam ataupun api. 

"Hasil olah TKP oleh Tim Inafis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," pungkasnya. 

Baca juga: Ngopi di Pinggir Sungai, Pria Surabaya Kaget Lihat Sosok Dikira Biawak, Ternyata Jasad Berbaju Batik

Sebelumnya, saksi mata Djoko Sudarwanto (57) warga Surabaya mendapati pertama kali jenazah tersebut mengambang dalam keadaan tengkurap di sisi timur sungai tersebut, saat sedang nongkrong di sembari menyeruput kopi di pinggir sungai. 

"Jam 13.00 WIB (saya lihat) tadi saya sedang ngopi, dengan pegawai jasa tirta 3 orang," ujarnya saat ditemui TribunJatim.com di lokasi. 

Semula ia mengira, tubuh tersebut menyerupai hewan seperti biawak atau pun buaya muara. Namun saat melihat dari dekat, ternyata sesosok benda mengambang tersebut merupakan tubuh manusia dewasa. 

"Saya pikir nyambek atau buaya kecil, tapi perkiraan saya ya itu manusia. Setelah tahu itu mayat, saya kontak Polsek Wonokromo," pungkasnya. 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved