Berita Kota Batu

2 Maling Terekam CCTV Curi Bentor di Kota Batu, Aksinya Viral, Korban Sebar Video di Facebook

Aksi dua pencuri becak motor (bentor) di Kota Batu terekam CCTV  milik desa setempat dan viral di media sosial.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Arie Noer Rachmawati
ISTIMEWA
Tangkapan layar CCTV - Dua pencuri becak motor (bentor) di Kota Batu terekam CCTV milik desa setempat dan viral di media sosial setelah diunggah oleh pemilik akun Facebook 'Ipin Rock' dalam group FB Rembug Online Batu (ROB), Selasa (3/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Aksi dua pencuri becak motor (bentor) di Kota Batu terekam CCTV  milik desa setempat dan viral di media sosial setelah diunggah oleh pemilik akun Facebook ‘Ipin Rock’ dalam group FB Rembug Online Batu (ROB), Selasa (3/1/2023).

Lokasi pencurian bentor di sebuah bengkel sepeda motor Jalan Raya Giripurno, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Minggu (1/1/2023) lalu pukul 02.30 WIB dini hari.

Video berdurasi 2 menit 2 detik itu menunjukan pelaku pencurian sebanyak dua orang memakai jaket warna coklat dan biru berboncengan naik sepeda motor merek Revo berhenti di seberang jalan depan bengkel sepeda motor.

Setelah itu orang yang dibonceng turun dan mengambil bentor yang berada di bengkel motor, namun tak terlihat CCTV.

Pemilik bengkel bernama Andik (32 tahun) yang merupakan korban mengatakan, bentor tersebut dalam keadaan belum bisa menyala atau diperbaiki, sehingga harus didorong seperti kedua pelaku saat membawa bentor hasil curiannya diakhir video CCTV.

"Iya benar, pencurian bentor. Bentor yang di curi dalam kondisi mesin belum bisa menyala, karena dalam masa perbaikan, sehingga oleh kedua pencuri tersebut dibawa kabur dengan cara didorong ke arah timur," kata Andik, Selasa (3/1/2023).

Baca juga: Kepepet Utang, Tiga Pria Gresik Nekat Curi Barang di Bekas Tempat Kerja, Sudah 3 Kali Beraksi

Andik mengaku tak melaporkan kejadian ini ke polisi dan memilih untuk menyebar video aksi pencurian itu di media sosial.

"Selain menyebar video di Facebook saya juga sudah berkoordinasi dengan komunitas bengkel Malang Raya. Semoga bentor saya lekas ketemu," jelasnya.

Baca juga: Aksi Pencurian 3 Pria Dipergoki Karyawan di Pergudangan Kebomas, Barang yang Diembat Tak Main-Main

Berita Kota Batu lainnya

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved