Berita Surabaya

Pendaftaran PPPK Tenaga Teknis Pemprov Jatim Resmi Ditutup, 3.424 Pendaftar Berebut 442 Formasi

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur Indah Wahyuni menegaskan pendaftaran seleksi PPPK Pemprov Jatim.

TRIBUNJATIM.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur Indah Wahyuni menegaskan pendaftaran seleksi PPPK untuk Tenaga Teknis Administrasi Pemprov Jatim resmi ditutup, Senin (9/1/2023) 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur Indah Wahyuni menegaskan pendaftaran seleksi PPPK untuk Tenaga Teknis Administrasi Pemprov Jatim resmi ditutup. 

Pada Tribun Jatim Network, Senin (9/1/2023), wanita yang akrab disapa Yuyun tersebut mengatakan total telah ada sebanyak 3.424 orang pendaftar yang melamar PPPK tenaga teknis Administrasi di lingkungan Pemprov Jawa Timur

Dipastikan mereka para pendaftar tersebut akan memperebutkan sebanyak 442 lowongan formasi yang disediakan.

Dalam waktu dekat juga dilakukan tes tulis bagi seluruh pendaftar. 

"Pendaftaran seleksi PPPK untuk Tenaga Teknis Administrasi Pemprov Jatim resmi ditutup pada tanggal 6 Januari 2023 lalu. Alhamdulillah yang mendaftar cukup banyak, total ada 3.424 penddaftar," tegas Yuyun. 

Berikutnya tim panitia seleksi akan melakukan seleksi administrasi dan juga pemberkasan.

Baca juga: Pendaftaran PPPK 2022 Guru Kelas dan Olahraga di Pamekasan Sudah Dibuka, Cek Jadwal Lengkapnya

Sedangkan tes tulis sebagai tahapan selanjutnya akan dilakukan pada 10 Maret 2023 mendatang. 

Untuk itu ia berpesan pada seluruh pendaftar agar segera bersiap dan melakukan belajar materi materi tes sehingga bisa mudah mengerjakan soal soal pada tes mendatang. 

Yuyun menegaskan dari total 442 formasi tenaga teknis PPPK yang kali ini dibuka oleh Pemprov Jatim, formasinya tersebar pada 59 unit kerja yang meliputi 60 nomenklatur jabatan fungsional di semua jenjang pendidikan.

Mulai dari sarjana, diploma, dan ada pula untuk lulusan SMA/SMK. 

"Rincian formasi yang dibuka kali ini untuk masing-masing jenjang pendidikan adalah 300 alokasi formasi Sarjana, 50 alokasi formasi Diploma dan 92 alokasi formasi SMA/SMK," terang Yuyun. 

Baca juga: BKPSDM Kabupaten Mojokerto Alokasikan Rp 39 Miliar untuk Belanja Pegawai PPPK Guru dan Nakes 2023

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan seluruh proses seleksi PPPK di Pemprov Jatim tidak dipungut biaya sama sekali atau gratis. 

Dirinya menghimbau para calon pendaftar agar tidak mempercayai apabila ada pihak tertentu (calo) yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk lain. 

"Semua prosesnya gratis tidak dipungut biaya. Jangan tergiur dengan tawaran yang mengatasnamakan Pemprov Jatim," tegas Khofifah. 

Sementara, bagi seluruh pelamar diharapkan bisa melakukan update informasi dan pendaftaran melalui link https://sscasn.bkn.go.id/ dan https://bkd.jatimprov.go.id/Rekrutmen-PPPK2022 atau juga bisa melalui helpdesk melalui WA Center BKD Jatim 0813-8225-9498. 

Baca juga: Tenaga Honorer Trenggalek Tersisa 500 Orang, BKD Upayakan Semua Diangkat Jadi PPPK di 2023

Berita Surabaya lainnya

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved