Enam Bulan Mangkrak, Proyek Mangkrak Underpass Satelit Mulai Digarap Kembali

Proyek Underpass Satelit Surabaya mulai digarap kembali setelah enam bulan mangkrak dan tak tersentuh.

Enam Bulan Mangkrak, Proyek Mangkrak Underpass Satelit Mulai Digarap Kembali
TRIBUNJATIM/FATIMATUZ ZAHROH
Jumat (12/10/2018) ini, di lokasi proyek underpass yang sebelumnya mangkrak, tampak sejumlah alat berat backhoe yang sedang melakukan pengerukan di sekitar underpass yang akan dibangun. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Setelah lebih dari enam bulan mangkrak, proyek underpass bundaran Satelit Surabaya mulai dikerjakan kembali.

Pagi ini, Jumat (12/10/2018), di lokasi proyek, tampak sejumlah alat berat backhoe yang sedang melakukan pengerukan di sekitar underpass yang akan dibangun.

Sebagaimana diketahui, proyek underpass ini menjadi satu dengan overpass. 

Untuk jalan overpass yang menghubungkan Jalan Ngesong dengan Tol Mayjend Sungkono sudah rampung dikerjakan, meski belum difungsikan.

Sedangkan Underpass menghubungkan Jalan Mayjend Sungkono dengan Jalan HR Muhammad, masih belum selesai dan baru akan dikerjakan lagi.

Proyek Underpass Bundaran Satelit Mangkrak, DPRD Surabaya Beri Warning Keras REI Jatim

Fikri Amirullah Hidayah, Staff Teknik PT PP Property, selaku pengerja proyek mengatakan, pengerjaan alat berar ini adalag langkah awal pengerjaan proyek underpass.

"Ini sedang persiapan. Kemarin kan sempat terhenti, kini kita sedang persiapkan untuk lanjutkan proyek," kata Fikri.

Persiapan ini juga dilakukan sembari menunggu material pabrikan yang masih diproduksi. Yang nantinya material pabrikan itu digunakan untuk menyusun struktur kontruksi dinding underpass.

Selain itu, Fikri juga menyebutkan bahwa kini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Pemkot Surabaya khususnya dari Dinas Perhubungan untuk mengatur managemen lalu lintas.

Gaji 13 untuk 14 Ribu Pegawai Tak Kunjung Cair, Ketua DPRD Minta Risma Tak Pentingkan Diri Sendiri

"Sebab kalau kita mulai pengerjaan underpass kan harus ada lalin yang ditutup, kami sedang koordinasi dengan Dinas Perhubungan," tegas Fikri.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved