Kunjungan Kerja ke Surabaya, Wali Kota Cirebon: Bu Risma Mampu Menggerakkan ASN dengan Metodenya

Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis mengaku terkesan, dia mengatakan tujuan utama datang ke Surabaya untuk belajar langsung kepada Risma.

Kunjungan Kerja ke Surabaya, Wali Kota Cirebon: Bu Risma Mampu Menggerakkan ASN dengan Metodenya
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini terima kunjungan kerja Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis beserta jajarannya, di Ruang Sidang Wali Kota, Senin (21/1/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini terima kunjungan kerja wali kota Cirebon beserta jajarannya, di Ruang Sidang Wali Kota, Senin (21/1/2019).

Seperti biasa, Tri Rismaharini menyampaikan banyak hal tentang sistem pemerintah yang dijalankan Pemkot Surabaya beserta berbagai pembangunannya.

Tri Rismaharini menggarisbawahi apa yang dilakukan selama ini semata-mata untuk kesejahteraan rakyat, bukan penghargaan.

Komisi A DPRD Kota Surabaya Desak Pemkot segera Buat Perwali untuk Atur Dana Kelurahan

“Jadi, semua orientasinya ke sana (kesejahteraan), bagaimana warga Surabaya cepat sejahtera. Makanya, saya selalu ukur apa betul kemiskinan menurun, apa betul sudah tidak ada banjir. Saya evaluasi itu dengan detail,” kata Tri Rismaharini.

Wali kota yang akrab disapa Risma itu juga berkali-kali mengatakan, tidak boleh lagi berbicara tentang uang atau anggaran yang kecil.

Sebab, apabila selalu mengandalkan uang, maka ia memastikan tidak akan pernah cukup sehingga program tidak akan berjalan.

“Uang itu bukan segala-galanya,” tegasnya.

Kasus Sopir Taksi Online Surabaya Setubuhi Pelajar, Dilakukan 3 Kali & Hubungan Asmara Tak Direstui

Risma juga mencontohkan sikap yang harus dilakukan oleh kepala daerah untuk menyikapi suatu masalah.

Salah satunya saat proses pemindahan PKL ke sentra PKL yang selalu didahului dengan pendekatan persuasif, sehingga jarang sekali ada pertentangan.

“Kalau satpol PP itu jangan sampai imejnya tukang usir dan tukang obrak, jangan buat warga itu alergi dengan satpol PP, kalau sudah dibangun imejnya, maka kita nanti kalau penataan PKL akan dibantu,” cerita Risma.

Pemkot Surabaya Kebut Desain, Jalan Karet Dibuat Bertema Eropa, Jalan Kembang Jepun Bertema Pecinan

Halaman
12
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved