Ayam Seharga Motor, Pencuri Ayam di Lumajang Hanya Jual Rp 100 Ribu

Kusnadi (29) dan Zainul Arifin (36) warga Desa Jokarto, Kecamatan Tempeh, Lumajang rupanya 'bermata jeli' dalam mencuri.

Ayam Seharga Motor, Pencuri Ayam di Lumajang Hanya Jual Rp 100 Ribu
sri wahyunik/surya
Kapolres Lumajang AKBP M Arsal Sahban saat rilis pencurian ayam Bangkok 

 TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Kusnadi (29) dan Zainul Arifin (36) warga Desa Jokarto, Kecamatan Tempeh, Lumajang rupanya 'bermata jeli' dalam mencuri.

Keduanya menyasar sebuah gudang peternakan ayam impor jenis bangkok di Desa Besuk Kecamatan Tempeh, kabupaten Lumajang.

Harga per ekor ayam yang mereka curi mencapai jutaan rupiah. Tetapi oleh keduanya hanya dijual seharga Rp 100 ribu per ekor.

Hal ini diketahui saat jajaran Polres Lumajang menggelar konferensi pers perkara pencurian itu, Kamis (24/1/2019). Konferensi pers dilakukan di tempat kejadian perkara, alias di gudang ayam di Desa Besuk tersebut.

Pencurian itu terjadi pekan lalu. Kus dan Zainul mengaku mendengar kabar jika di dalam sebuah gudang di Desa Besuk Kecamatan Tempeh terdapat ayam yang berkualitas bagus.

Patung Bung Karno yang Jadi Polemik di Blitar Kena Denda Rp 78 Juta

Viral Video Mesum di Madiun, Direkam dan Disebarkan Pelaku Sendiri

Penyebaran Tabloid Indonesia Berkah Telah Sampai di Kota Mojokerto

Ayam tersebut jika dijual harganya mahal. Karenanya, pada Sabtu (19/1/2019) dini hari, keduanya menjebol tembok gedung yang terbukat dari batako.

Seorang pelaku kemudian masuk ke dalam gudang, dan satunya menunggu di luar. Dalam aksinya itu, mereka membawa kabur 19 ekor ayam Bangkok tersebut.

Belasan ekor ayam itu dimasukkan dalam empat karung.

Berhasil mencuri belasan ekor ayam itu, keduanya menjual kepada seorang penadah. Setiap ekor ayam dijual seharga Rp 100.000.

Mengetahui gudangnya dibobol, pemilik gudang, Yohanes melaporkan peristiwa itu ke polisi. Polisi pun bergerak, hingga akhirnya menangkap dua orang yang diduga pembobol gudang dan pencuri ayam tersebut.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved