Pemkab Jember Akan Evaluasi Pelaksanaan TMMD

(TMMD) ke-104 di Desa Gunung Malang Kecamatan Sumberjambe, Kabupaaten Jember, akan selesai sesuai target 30 hari.

Pemkab Jember Akan Evaluasi Pelaksanaan TMMD
SURYA/SRI WAHYUNIK
Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief meresmikan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APLL) dan Simpang Tiga Sentot Prawiryodirjo, Senin (10/12/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Pelaksanaan sejumlah proyek di program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 di Desa Gunung Malang Kecamatan Sumberjambe, Kabupaaten Jember, akan selesai sesuai target 30 hari.

Untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan sejumlah kegiatan TMMD itu, Wakil Bupati Jember Abdul Muqit Arief dan Ketua Pengawasan dan Evaluasi TMMD Mayjen TNI Suko Pranoto meninjau lokasi TMMD ke-104 di Jember, Selasa (12/3/2019).

Kunjungan untuk melakukan evaluasi atas pelaksanaan TMMD di Jember. Pembangunan fisik yang ditinjau yakni fasilitas MCK Umum dan musala.

Abdul Muqit Arief menyampaikan pembangunan MCK dan musala masih permulaan.

"Kebetulan masih permulaan. Insya Allah ini sesuai target, selesai selama 30 hari," ujar Abdul Muqit Arief kepada Tribunjatim.com, Rabu (13/3/2019).

Pembangunan fasilitas itu diharapkan menjadi inisiasi bagi masyarakat untuk memulai hidup bersih, dengan mengajari masyarakat membuang air besar di MCK.

Jasad Bocah SD di Blitar yang Hanyut di Sungai Brantas Ditemukan di Ngadiluwih Kediri

Loloskan Juve ke Perempat Final Liga Champions, Ronaldo Selamatkan Uang 890 Miliar Rupiah

Kehebatan Carles Puyol jadi Bek Tangguh,Ternyata Belajar dari Paolo Maldini

Mayjen TNI Suko Pranoto menyampaikan, kunjungan itu dalam rangka pengawasan dan evaluasi terhadap perencanaan, selama pelaksanaan, hingga selesai.

"Jangan main-main, karena ini menggunakan anggaran negara," tegasnya kepada Tribunjatim.com.

Suko menambahkan anggaran Rp 3 M untuk TMMD ke-104 di Jember harus diwujudkan secara baik. "TMMD ini sudah koordinasi lintas sektoral, kementerian-kementerian juga terlibat di sini," ungkapnya.

Ada sasaran fisik dan non fisik. Sasaran non fisik seperti penyuluhan untuk mengajak yang muda kepada kebaikan di era milenial.
"Kualitas maupun kuantitas yang dihasilkan dari sasaran fisik harus ada. Kita nilai nanti," ujarnya. MCK umum dapat memberikan pembelajaran hidup sehat. (Sri Wahyunik/Tribunjatim.com)

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved