Pria di Malang Tewas Gantung Diri dengan Korden, Sempat Jemput Sang Anak dan Ditinggal Jalan-Jalan

Rendi Setiawan (21) ditemukan tewas dengan cara gantung diri di rumah orang tuanya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.

Pria di Malang Tewas Gantung Diri dengan Korden, Sempat Jemput Sang Anak dan Ditinggal Jalan-Jalan
ISTIMEWA
Kain korden berwarna biru jadi saksi bisu tewasnya Rendi Setiawan, Kamis (8/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Rendi Setiawan (21) ditemukan tewas dengan cara gantung diri di rumah orang tuanya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Kamis (8/8/2019) sore.

Warga Desa Sukopuro, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang ditemukan tewas dalam keadaan menggantung dengan kain korden warna biru, yang diikatkan pada kayu plafon rumah.

"Ibu korban menemukan pertama kali. Saat menemukan anaknya tegantung ibu korban berteriak-teriak minta tolong," ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah ketika dikonfirmasi, Jumat (9/8/2019).

Kecanduan Game Online, Remaja 16 Tahun dari Malang Ini Rela Acak-acak Rumah Tetangga & Embat Ponsel

Secara kronologis, Ainun menambahkan, korban merupakan bapak dengan satu anak. Mendiang diketahui tinggal bersama istrinya di Desa Sukopuro, Kecamatan Jabung. Beberapa hari ini, korban pulang ke rumah orang tuanya.

Pada hari Kamis, sekira pukul 13:30, korban mengajak ibunya untuk mengambil anaknya ke rumah mertuanya. Anaknya masih berusiah 3 tahun.

Setelah mengambil anaknya, korban dan ibunya pulang ke rumah. Tiba di rumah, ibu korban mengajak cucunya pergi jalan-jalan.

Baru ketika pulang petang hari, sekira pukul 16:00 ibu korban kaget saat melihat tubuh Rendi Setiawan sudah dalam keadaan tergantung.

"Dari hasil pemeriksaan petugas medis Puskesmas Jabung, pada kemaluan korban keluar air mani. Tidak terdapat luka-luka di tubuh korban serta tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," jelas Ainun.

Tarif Jarak Dekat Ojek Online di Malang Naik Jadi Rp 9000, Pelajar di Malang Kebingungan

Terkait motif korban melakukan bunuh diri, Ainun menerangkan diduga korban sedang ada masalah dengan istrinya.

"Diduga korban sedang bertengkar dengan istrinya. Karena pada saat pulang kerumah orang tuanya korban (Rendi Setiawan) mengajak anaknya dan membawa semua pakaiannya," beber Ainun.

Atas kejadian ini, keluarga korban menolak  dilakukan autopsi.

"Keluarga menyadari bahwa kejadian ini sebagai musibah. Serta tidak akan menuntut siapapun dikemudian hari terkait kejadian gantung diri tersebut," tutup Ainun.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved