Diskusi Bareng Relawan Jokowi, Gus Chu: Pengusaha Harus Mandiri, Bukan Berharap Pinjaman Modal

Barisan Relawan Jokowi Presiden dan Barisan Komunitas Pendukung Jokowi bahas pembentukan mental pengusaha pemula

Diskusi Bareng Relawan Jokowi, Gus Chu: Pengusaha Harus Mandiri, Bukan Berharap Pinjaman Modal
Surya/Moch Sugiyono
DISKUSI - Pimpinan Cabang Bara JP Rachmad Rofik (pakai topi) berfoto bersama anggota DPRD Gresik Fraksi PKB Syaichu Busiri usai diskusi santai tentang rintangan pengusaha pemula, Kamis (5/9/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) dan Barisan Komunitas Pendukung Jokowi (Barkod) bersama anggota DPRD Gresik menggelar ngobrol santai dengan pengusaha pemula di kafe Jl Veteran Kecamatan Kebomas Gresik.

Pengurus Cabang Bara JP Rachmad Rofik, mengatakan kegiatan bincang-bincang santai dengan anggota DPRD Gresik Syaichu Busiri ini untuk membangun mental pengusaha yang lebih tangguh.

Selian itu, kegiatan tersebut juga menampung kendala-kendala yang dihadapi pengusaha pemula dalam era revolusi industri 4.0 sekarang ini.

Sehingga, dari kendala-kendala itu bisa diselesaikan bersama untuk memajukan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

(Pemprov Jatim Kembangkan Ekonomi di Tiga Titik, Kadin Jatim Punya Tugas Khusus untuk UMKM)

"Target kita yaitu produk UMKM yang go internasional, sehingga di era revolusi industri 4.0 ini pelaku UMKM dapat memanfaatkan teknologi untuk memasarkan produknya ke luar negeri," kata Rofik pada Kamis (5/9/2019).

Politisi asal PKB Gresik Syaichu Busiri mengatakan bahwa, untuk menjadi pengusaha pemula harus banyak mengalami rintangan.

Selain itu, pengusaha pemula harus menjaga kepercayaan seseorang dan harus mandiri, bukan mengharapkan modal dari pemerintah.

"Pengusaha pemula itu harus menjaga kepercayaan seseorang, mandiri, sabar dan tidak mengharapkan modal dari seseorang," kata Gus Chu, anggota fraksi PKB DPRD Gresik.

Reporter: Surya/Sugiyono.

(Kampanyekan Kerajinan Tangan Ramah Lingkungan, The Alana Hotel Surabaya Beri Ruang Pelaku UMKM)

Penulis: Sugiyono
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved