Berita Pendidikan

Kampus Al Ittihad di Poncokusumo Diresmikan Plt Bupati Malang HM Sanusi

Kampus Al Ittihad di Poncokusumo Diresmikan Plt Bupati Malang HM Sanusi

Kampus Al Ittihad di Poncokusumo Diresmikan Plt Bupati Malang HM Sanusi
SURYA
Plt Bupati Malang HM Sanusi, Sabtu (7/9/2019) meresmikan Kampus Al Ittihad di Poncokusumo, Kabupaten Malang. 

Kampus Al Ittihad di Poncokusumo Diresmikan Plt Bupati Malang HM Sanusi

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kampus Al Ittihad, Klinik dan Koperasi yang berada dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren (YPP) Al Ittihad diresmikan, Sabtu (7/9/2019), di Desa Belung, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Peresmian dilakukan oleh Plt Bupati Malang HM Sanusi, bersamaan dengan rangkaian Haul ke-14, KH Rusydi Abdullah yang merupakan pendiri YPP Al - Ittihad.

Plt Bupati Malang, HM Sanusi menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas diresmikannya Klinik, Kampus, dan Koperasi YPP Al-Ittihad Poncokusumo.

"Semoga dengan adanya Klinik, Kampus dan Koperasi ini, dapat mendorong YPP Al-Ittihad semakin maju dan berkembang, serta lebih penting lagi dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar." ujarnya, dalam siaran tertulis ke Tribunjatim.com.

Selain itu, Abah Sanusi, demikian HM Sanusi biasa dipanggil, juga menyampaikan terima kasih, atas kepedulian YPP Al-Ittihad terhadap bidang-bidang penting dalam pembangunan daerah.

Dengan dibukanya Klinik, Kampus dan koperasi ini menunjukkan bahwa dalam proses pembangunan di Kabupaten Malang tidak hanya tergantung pada pemerintah saja.

Tapi juga telah melibatkan peran dan kontribusi nyata dari masyarakat.

"Tugas dan partisipasi kita tidak hanya berhenti pada peresmian ini saja. Tetapi lebih lanjut perlu diikuti kesadaran untuk menjaga dan merawat semua hasil pembangunan," tegasnya.

"Tak kalah pentingnya pula, adalah dengan memberdayakan semua hasil pembangunan untuk mendorong peningkatan kesejahteraan para peserta didik dan masyarakat sekitar," imbuh Abah Sanusi.

Saat ini, pemerintah, kata Abah Sanusi lebih mengedepankan pendidikan karakter, yang ada pada pondok pesantren.

"Pondok Pesantren jangan minder, banyak contoh pemimpin - pemimpin saat ini adalah lulusan dari ponpes. Jadi jangan kuatir untuk belajar di ponpes, maka dari itu saya berpesan pada Pengurus Yayasan Ponpes Al-Ittihad ini agar mampu tidak hanya mencetak ulama, tapi juga umara," tegasnya.

Rangkaian acara peresmian Klinik, Kampus dan Koperasi YPP Al-Ittihad ditutup dengan ceramah agama oleh KH Agus Ali Masyhuri (Gus Ali) Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat, Tulangan, Sidoarjo. (*)

Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved