Khofifah Lantik Sanusi sebagai Bupati Malang, Ingatkan PR Kemiskinan yang Tertinggi di Jawa Timur

Sanusi resmi dilantik sebagai Bupati Malang oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah Lantik Sanusi sebagai Bupati Malang, Ingatkan PR Kemiskinan yang Tertinggi di Jawa Timur
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Sanusi resmi dilantik sebagai Bupati Malang oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (17/9/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sanusi resmi dilantik sebagai Bupati Malang oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Selasa (17/9/2019) siang.

Sanusi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Malang sekaligus Pelaksana Tugas Bupati Malang resmi dilantik sebagai Bupati Malang definitif menyelesaikan sisa masa jabatan 2016 hingga 2021.

Sanusi resmi dilantik sebagai Bupati Malang menggantikan Rendra Kresna yang terbukti bersalah melakukan tindakan korupsi.

Dalam pelantikan sebagai Bupati Malang, Sanusi mengucapkan sumpah jabatan dengan bimbingan Khofifah Indar Parawansa dan disumpah di bawah alquran di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Cerita Mahasiswa Malang Raup Penghasilan Rp 7 Juta Sebulan Berkat eSports, dari Dota Berujung Rupiah

Pasutri di Malang Kembangkan Bisnis Makanan Beku, Raup Omzet Jutaan Rupiah Per Hari

Tidak hanya itu, seusai sumpah jabatan, Sanusi juga menandatangani pakta integritas dalam melaksanakan tugas memimpin Kabupaten Malang ke depan.

Dalam sambutannya, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat atas dilantiknya Sanusi yang kini resmi menjabat Bupati Malang memimpin masyarakat Kabupaten Malang.

Lebih lanjut, Khofifah Indar Parawansa berpesan agar Pemkab Malang segera menyinkronkan program Kabupaten Malang dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Pasalnya, saat ini tim RPJMN terus keliling menyisir apa yang menjadi kebutuhan lokal yang kemudian akan disinergikan dengan pembangunan nasional.

"Di tahun 2016 pasti Pemkab Malang sudah ada RPJMD. Tapi sekarang kalau sedang dikoordinasikan dalam KUAPPS atau data program, saya mohon bisa disinkronkan antara RPJMD Malang, RPJD provinsi dan RPJMN kita," kata Khofifah Indar Parawansa.

Wasiat Terakhir Fuad Amin Diungkap Khofifah, Telepon 3 Kali Minta Jadi Kakak Asuh Bupati Bangkalan

Dewan Pendidikan Jawa Timur Minta Dana BPOPP TisTas ke Sekolah Cair Per Bulan

Di luar itu, ditegaskan mantan Menteri Sosial RI ini, di Jawa Timur pertumbuhan industri begitu pesat.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved