Tommy Soeharto Punya Jagoan Sendiri di Pilwali Kota Surabaya dari Partai Berkarya, Ini Sosoknya

Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra atau yang dikenal Tommy Soeharto disebut punya jagoan sendiri untuk maju di Pilwali Kota Surabaya

Tommy Soeharto Punya Jagoan Sendiri di Pilwali Kota Surabaya dari Partai Berkarya, Ini Sosoknya
SURYA/BOBBY KOLOWAY
Caption: Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra atau yang dikenal Tommy Soeharto menggelar pertemuan dengan Akhmad Junaidi dan Bir Aly di Jakarta, Selasa (1/10/2019) lalu. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra atau yang dikenal Tommy Soeharto disebut punya jagoan sendiri untuk maju di Pilwali Kota Surabaya 2020.

Sosok yang dijagokan Tommy Soeharto yakni Akhmad Junaidi dan Bir Aly. Kedua figur ini sebelumnya merencanakan akan mencalonkan diri melalui jalur independen.

Di Partai Berkarya, Akhmad Junaidi yang akrab disapa Didik Junaidi juga menjadi Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Berkarya Jawa Timur.

”Pasangan Didik dan Ra Bir Aly sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum Partai Berkarya, Tommy Soeharto,” kata Didik kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (4/10/2019).

(Ikut Ramaikan Pilwali Surabaya 2020, Ning Lia Bantah Tudingan Calon Boneka)

Rekomendasi dukungan tersebut diterima Didik bersama Ra Bir Aly ketika menggelar pertemuan di Jakarta, Selasa (1/10/2019) lalu.

”Saya menghadap Ketua Umum bersama Ra Bir Aly,” jelasnya.

Berdasarkan penjelasan Didik, salah satu alasan Tommy memberikan dukungan tersebut karena kemenangan di pilkada akan berdampak pada perolehan di pemilu 2024 mendatang.

Apalagi, saat ini Berkarya belum memiliki kursi di DPRD Surabaya.

”Dukungan ini salah satunya memang untuk penguatan Partai di Pemilu 2024,” jelas mantan Calon Legislatif untuk DPRD Jatim ini.

Selain memberikan rekomendasi dukungan, Didik menyebut Tommy Soeharto juga akan membantu komunikasi dengan partai lain untuk membangun koalisi.

Sebab, Berkarya yang belum memiliki kursi di DPRD Surabaya dipastikan tak dapat mengusung calon tanpa koalisi.

”Saat ini, masih penjajakan lintas parpol. Arahan dari Ketua Umum, kalau memungkinkan, kami diminta melalui rekomendasi Parpol,” katanya.

Pihaknya optimistis dengan adanya dukungan tersebut, pencalonannya dapat optimal. ”Prinsipnya, kami full power dan all out,” tegasnya.

Reporter: Surya/Bobby Koloway

(Terkait Pilwali, DPRD Surabaya Konsultasi dengan KPU RI Hingga Kemendagri Soal Anggaran)

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved