Pilwali Surabaya 2020

Relawan Gus Hans Ambil Formulir Penjaringan PSI untuk Cawali Kota Surabaya

Menurut penuturan Koordinator relawan Kopyah Ireng, Achmad Zaenal Efendi, formulir ini akan segera diserahkan pada Gus Hans.

Relawan Gus Hans Ambil Formulir Penjaringan PSI untuk Cawali Kota Surabaya
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Silaturahmi dan pengambilan formulir para relawan Gus Hans di Kantor PSI Surabaya untuk pendaftaran penjaringan calon wali Kota Surabaya, Sabtu (5/10/2019) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Militan Relawan Zahrul Azhar Asumta atau yang akrab dikenal Gus Hans mulai dari Kopyah Ireng, Gus Hans Community, dan Pemuda Milenial Bersatu (PMB) berbondong-bondong mendatangi kantor Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya, Sabtu (5/10/2019) malam.

Mereka bersilaturahmi dan mengambil blangko pendaftaran penjaringan calon wali Kota Surabaya untuk diberikan pada Gus Hans.

Hal itu dilakukan para relawan agar tokoh muda itu bersedia untuk ikut konvensi yang dilakukan oleh PSI.

Menurut penuturan Koordinator relawan Kopyah Ireng, Achmad Zaenal Efendi, formulir ini akan segera diserahkan pada Gus Hans.

Sebut Komunikasi Intens, Gus Hans Pertimbangkan untuk Daftar Nasdem

PDIP Buka Pendaftaran Pilwali Surabaya 2020, Gus Hans Ungkap Harus Konsultasi Dulu dengan Golkar

"Malam ini, kami gabungan dari beberapa relawan Gus Hans bersilaturahmi dan bermaksud untuk mengambil blangko pendaftaran calon wali kota dari partai PSI," kata Achmad Zaenal Efendi, yang merupakan Ketua Kopyah Ireng.

Dari pemberitaan sebelumnya, Gus Hans menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Golkar Jawa Timur telah mendapat restu dari Partai Golkar untuk menjalin komunikasi dengan partai lain.

"Kami sebagai relawan sangat menghargai dan memahami sikap Gus Hans yang tidak mau grusa-grusu (tergesa-gesa) dan sikap beliau yang loyal pada partainya karena beliau sangat menjaga etika dalam berpolitik, tetapi kami yakin Golkar akan mengusung beliau," katanya.

Tetapi, dikatakan Achmad Zaenal Efendi, setiap partai memiliki jadwal sendiri-sendiri, sementara agenda partai lain sudah mulai running, maka ia dan relawan yang lain tidak tinggal diam dan memutuskan untuk mengambilkan formulir untuk Gus Hans.

Rekrutmen PPK dan PPS untuk Pilwali Kota Blitar 2020 Menggunakan Sistem Online

Ikut Ramaikan Pilwali Surabaya 2020, Ning Lia Bantah Tudingan Calon Boneka

"Karena kami tahu bahwa Golkar Surabaya tidak bisa mengusung calon sendiri tetapi harus berkoalisi, maka dari itu kami sebagai relawan berinisiatif untuk mengambil formulir di PSI yang memiliki empat kursi di DPRD Surabaya untuk Gus Hans," tandas Fendik, sapaan akrabnya

Hal senada juga disampaikan oleh Koordinator Relawan Gus Hans Community, Anang Sutrisno.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved