Muncul Setelah Mangkir 7 Kali, Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya Tak Ditahan Kejaksaan

Tersangka Sekda Gresik, Andhy Hendro Wijaya, akhirnya menampakkan batang hidungnya di Kejaksaan Negeri Gresik pada Senin (18/11/2019)

Muncul Setelah Mangkir 7 Kali, Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya Tak Ditahan Kejaksaan
Surya/Moch Sugiyono
TIDAK DITAHAN - Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya, tak ditahan setelah jalani pemeriksaan di Kantor Kejari Gresik, Senin (18/11/2019) meski ditetapkan sebagai tersangka dugaan pemotongan insentif pegawai BPPKAD 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Tersangka Sekretaris Daerah (Sekda) Gresik Andhy Hendro Wijaya, akhirnya menampakkan batang hidungnya di Kejaksaan Negeri Gresik pada Senin (18/11/2019).

Namun, meski mangkir 7 kali hingga tak hadir di sidang praperadilan, Andhy Hendro Wijaya terpantau meninggalkan kantor Kejaksaan Negeri Gresik tanpa ada upaya penahanan.

Tersangka Sekda Gresik Andhy datang ke Kantor Kejaksaan Negeri Gresik Jalan Raya Permata Kecamatan Kebomas sekitar pukul 8.30 WIB.

Dia mengenakan baju batik abu-abu dengan didampingi penasihat hukumnya yaitu Hariyadi dan Taufan Rezza.

(Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya Mangkir 5 Kali dari Panggilan Jaksa, Istrinya yang Bergerak)

Selama menjalani pemeriksaan hampir 7 jam, tersangka Andhy Hendro Wijaya mengaku kurang sehat, meski dia tidak bisa menunjukkan surat keterangan dokter.

"Yang bersangkutan masih kurang sehat, sehingga akan diagendakan pemeriksaan lebih dalam lagi," kata Humas Kejari Gresik Bayu Probo Sutopo, yang juga Kejari Gresik.

Dalam pemeriksaan tersebut, tersangka Andhy Hendro Wijaya memberikan keterangan baru. Namun, Bayu tidak menjelaskan keterangan baru tersebut.

Alasannya menjadi kewenangan penyidik.

"Tadi ada keterangan baru dari tersangka AHW (Andhy Hendro Wijaya). Namun materinya apa, itu kewenangan penyidik," katanya.

Bayu mengklaim, Andhy Hendro Wijaya tidak segera ditahan lantaran keterangannya masih diperlukan dan adanya bukti-bukti yang diperlukan.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved