Beasiswa Rp 2,4 M untuk Mahasiswa Unair yang Menggeluti Dunia Wirausaha dari Bank Mandiri Syariah

Bank Mandiri Syariah melalui Laznas Bank Mandiri Syariah memberikan beasiswa senilai Rp 2,4 miliar untuk mahasiswa Universitas Airlangga.

Beasiswa Rp 2,4 M untuk Mahasiswa Unair yang Menggeluti Dunia Wirausaha dari Bank Mandiri Syariah
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
(ki-ka) Kepala Kantor Wilayah Bank Mandiri Syariah Jawa Timur, Gunawan Arif Hartoyo saat secara simbolis menyerahkan beasiswa senilai Rp 2,4 miliar kepada Wakil Rektor I UNAIR, Ni Nyoman Tri Puspaningsih di Gedung Rektorat Universitas Airlangga (Unair) Kampus C, Selasa (4/02/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bank Mandiri Syariah melalui Laznas Bank Mandiri Syariah resmi memberikan beasiswa senilai Rp 2,4 miliar untuk mahasiswa Universitas Airlangga yang menggeluti dunia wirausaha, Selasa (4/2/2020).

Penyerahan beasiswa secara simbolis dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Bank Mandiri Syariah Jawa Timur Gunawan Arif Hartoyo kepada Wakil Rektor I UNAIR, Ni Nyoman Tri Puspaningsih di Gedung Rektorat Universitas Airlangga (Unair) Kampus C.

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Wilayah Bank Mandiri Syariah Jawa Timur, Gunawan Arif mengatakan, bahwa jiwa socioenterpreurship menjadi hal utama yang ingin dibawa dalam perealisasian program beasiswa Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP).

Wali Kota Malang Sikapi Wabah Virus Corona, Sutiaji: Koordinasi Lintas Sektor di Darat, Laut & Udara

9 Ternak Sapi Mati Mendadak di Situbondo, Tim Kesehatan Hewan Ambil Sampel Darah dan Kotoran Sapi

Diduga Kena Percikan Api Saat Tambal Ban, Kios Bensin di Jalan Diponegoro Surabaya Hangus Terbakar

Muhammadiyah Keluarkan Fatwa Haram Vape atau Rokok Elektrik, Ini Respons PBNU

BERKARAT dan Usang Tak Terurus, Pejalan Kaki Keluhkan JPO Depan Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang

"Menurut kami sociopreneur tidak hanya akan mengembangkan diri sendiri, namun juga pada orang lain," kata Gunawan, Selasa (4/02/2020) di Gedung Rektorat Universitas Airlangga (Unair) Kampus C.

“Sociopreneur ini sama halnya dengan logo UNAIR yang dipakai oleh para ksatria Airlangga. Hubungannya ini sama logo, sama-sama memberi manfaat bagi orang lain,” tambahnya.

Setelah mendapatkan beasiswa, mahasiswa diharapkan mampu mengembangkan usahanya lebih besar lagi.

Hal itu juga berjalan dengan kondisi mahasiswa menciptakan peluang usaha bekerja untuk masyarakat yang belum memiliki pekerjaan.

"Berkaca dari kesemua itu lah maka kita sengaja menghadirkan beasiswa yang memang untuk mahasiswa yang memiliki jiwa berwirausaha yang punya manfaat untuk banyak orang," tutupnya.

Informasi sebelumnya, Bank Syariah Mandiri (BSM) melalui program Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP) memberikan beasiswa pendidikan senilai Rp. 2.401.080.000 kepada mahasiswa Universitas Airlangga yang memiliki prestasi akademik tinggi di fakultas dan jurusannya masing-masing.

Halaman
12
Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved