PMI Sampang Ini Dipulangkan dari Malaysia ke Kampungnya Tinggal Nama, Kondisi Jasad Diungkap Pemkab

Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Sampang, Madura kembali dipulangkan dengan kondisi meninggal dari Negara Malaysia di tengah Covid-19.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
jenasah saat berada di Bandara Juanda Surabaya, (12/4/2020). 

TRIBUNMADURA.CO, SAMPANG - Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Sampang, Madura kembali dipulangkan dengan kondisi meninggal dari Negara Malaysia di tengah pandemi Covid-19.

Namun, pemulangan jenazah bernama Mudiman (67) warga Desa Gunung Maddah Kecamatan Sampang tersebut bukan disebabkan oleh Covid-19 melainkan gejala penyakit bawaan.

Kasi Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Diskumnaker Sampang Agus Sumarso mengatakan, Berdasarkan keterangan dari pihak Kedutaan Besar Indonesia Kedubes RI di Kuala Lumpur, Mudiman meninggal karena sakit stroke dan diabetes pada 7 April 2020.

Resep Bupati Sampang Jaga Wilayahnya Tetap Zona Hijau Corona, Rela Mobil Sampai Mogok Tengah Hutan

Ruang Isolasi di Gedung BLK Sampang Dihuni 2 ODP Covid-19, Petugas Berlakukan Penjagaan Ketat

Terkuak Cara Bupati Sampang Buat Wilayahnya Masih Zona Hijau Saat Ada Corona, Mobil Sampai Mogok

Dijelaskan, jenazah dipulangkan ke tanah air atas permintaan dari pihak saudara almarhum yakni, Misyadi.

Selanjutnya jenazah diterbangkan dari Kuala Lumpur transit Jakarta menuju Bandara Juanda Surabaya diterima saudara sepupunya Bunari.

"Sedangkan pemulangan dari Bandara Juanda difasilitasi oleh Diskumnaker Sampang hingga tiba di kampung halamannya Desa Gunung Maddah pada (12/4/2020) malam," ujarnya kepada TribunMadura.com, Senin (13/4/2020).

"Dari Bandara Juanda jenazah dijemput menggunakan ambulance," imbuh dia.

Namun, sebelum tiba di kampung halamannya, jenazah Misyadi diberhentikan di Posko Percepatan Penanganan Covid-19, Jembatan Timbang Kecamatan Jrengik untuk dilakukan pemeriksaan dan sterilisasi.

"Kemarin malam Bapak Bupati Sampang juga menyaksikan saat peti jenazah beserta ambulan disterilisasi," terang Agus Sumarso.

Ia menambahkan, terkait pemulangan jenazah PMI asal Kabupaten Sampang ini agar masyarakat tidak panik atau membuat isu yang tidak-tidak.

Pasalnya, kematian PMI ini disebabkan oleh penyakit stroke dan diabetes bukan karena Covid-19.

"Untuk masyarakat Sampang agar selalu menyaring informasi yang beredar, jadi jangan langsung percaya agar tidak termakan berita hoax," pungkasnya.

Penulis: Hanggara Syahputra
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved