Virus Corona di Magetan

Benarkan 1 Keluarga di Magetan Kabur saat Isolasi, RSUD Sayidiman: Itu Warga di Luar Ponpes Al Fatah

Dr Ratnawati mengatakan, satu keluarga di Magetan kabur saat jalani isolasi merupakan warga di luar Ponpes Al Fatah Temboro Magetan.

SURYA/DONI PRASETYO
Kawasan Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, terutama jalan utama menuju Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fatah, ditutup total bagi pendatang dan pelintas, begitu juga sebaliknya. 

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Plt Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Medis RSUD dr Sayidiman Magetan, dr Ratnawati, mengatakan, Satu keluarga di Magetan kabur saat jalani isolasi merupakan warga di luar Ponpes Al Fatah Temboro Magetan.

Ada Tiga pasien positif virus Corona atau Covid 19 kini dirawat di RSUD dr Sayidiman Magetan.

Mereka berasal dari Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Seharusnya, pasien yang dirawat di RSUD dr Sayidiman Magetan ada empat, tapi seorang di antaranya justru kabur dan pulang ke Mempawah, Kalimantan Barat.

Malaysia Ingin Pulangkan Ratusan Santri yang Masih Tertahan di Ponpes Al Fatah Temboro Magetan

"Keempat pasien positif Covid 19 itu benar dari Temboro. Tapi keempatnya warga di luar Ponpes Al Fatah Temboro Magetan. Sedang seorang hilang bersama keluarganya sebelum dievakuasi untuk dirawat di RSUD dr Sayidiman Magetan," kata Plt Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Medis RSUD dr Sayidiman Magetan, dr Ratnawati, kepada TribunJatim.com, Jumat (24/4/2020).

Ia mengatakan, pasien positif Covid-19 yang kabur sebelum dievakuasi berinisial MAN (37).

MAN bersama keluarganya justru meninggalkan kosnya di Temboro dan pulang ke Mempawah, Kalimantan Barat saat akan dievakuasi.

"Ketiga pasien positif Covid-19 warga Temboro ini sudah dirawat di RSUD Magetan sejak tiga hari lalu. Ketiganya indekos di Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan," katanya.

Empat pasien positif Covid-19, termasuk MAN yang hilang bersama anak dan istrinya sebelum dievakuasi petugas dari Dinas Kesehatan untuk dirawat di RDUD dr Sayidiman Magetan itu tertular dari pasien ke-10.

Ketiga pasien yang kini dirawat di RSUD dr Sayidiman itu berinitial, Ny AW (45), Ny SS (51), dan AS (54), ketiganya tertular dari pemilik kos yang merupakan pasien ke-10, kini ia masih dirawat di RSUD dr Soedono Madiun.

1 Keluarga Terpapar Covid-19 di Magetan Kabur dari Kos, Tahu Petugas Datang Evakuasi, Bikin Gaduh

Halaman
123
Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved