Curi Elpiji 3 Kg, Pemuda ini Malah Tertangkap di Cek Poin Desa Laban Gresik

Hendro tidak bisa berkutik saat didatangi para warga yang sedang berjaga di pos cek point di depan balai Desa Laban, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Willy Abraham/Tribunjatim
Hendro saat dimanakan di Mapolsek Menganti, Kamis (14/5/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Hendro tidak bisa berkutik saat didatangi para warga yang sedang berjaga di pos check point di depan balai Desa Laban, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Pria berusia 24 tahun gagal mencuri dua buah tabung elpiji 3 kilogram usai terjatuh di jalan dan diamankan di pos cek point desa.

Kapolsek Menganti, AKP Tatak Sutrisno menjelaskan, saat ini Hendro sudah ditetapkan sebagai tersangka. Warga Banyu urip kidul, Kelurahan Banyu urip, Kecamatan Sawahan itu dijerat dengan pasal 362 KUHP.

Kejadian ini bermula saat Hendro datang dari Banyuurip berhenti di jalan raya Laban Kulon, Desa Laban tepat di toko milik Eni. Kondisi yang sepi membuat niat Hendro untuk melancarkan aksi pencurian semakin besar.

Dia masuk ke dalam toko yang masih buka itu dan pura-pura membeli sesuatu dan langsung mengambil dua tabung elpiji warna hijau ukuran 3 kg. Tabung elpiji yang bertuliskan untuk masyarakat miskin itu rencananya akan dijual Rp 150 ribu.

Kedua tabung warna hijau itu dinaikkan ke motor tersangka Yamaha Mio J, L 6260 YF. Nah, apa yang dilakukan tersangka itu diketahui oleh pemilik toko.

Cerita Aji Pilih di-PHK Demi Temannya Tetap Bisa Kerja, Kebaikannya Dibalas dengan Ini: Gak Nyangka

Tanda-tanda Datangnya Malam Lailatul Qadar, Serta Amalan di 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan

Tak Tahu Positif Covid-19, Ketua RW di Jakarta Jadi Imam Salat Tarawih, Jamaahnya Bernasib Pilu

"Pemilik toko berusaha mengamankan pelaku dengan cara mendorong pelaku yang sudah diatas sepeda motor. Dia terjatuh dari motor dan melarikan diri ke arah timur, petugas pos check point Laban mengetahui kejadian tersebut dengan dibantu warga berhasil mengamankan pelaku pencurian dan membawa ke Pos Balai desa Laban," ujar Kapolsek Tatak Sutrisno, Jumat (15/5/2020).

Hendro langsung dibawa menuju Mapolsek Menganti. Bersama barang bukti dua tabung elpiji dan satu sepeda motor milik Hendro.

"Tersangka saat ini kami tahan," pungkasnya kepada TribunJatim.com. (wil/Tribunjatim.com)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved