Virus Corona di Gresik

Gus Fik, Bantu Masyarakat Gresik Lewat Aplikasi Digital Untuk Menambah Pendapatan

Rachmad Rofik, warga Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona/covid

istimewa
Para driver online di kediaman Gus Fik, dikenalkan sistem keuangan digital yang bisa menambah incame di saat pandemi covid-19, Jumat (5/6/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Rachmad Rofik, warga Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19 dengan membuat aplikasi digital, Jumat (5/6/2020).

(Gus Fik) biasa ia akrab disapa, telah membuat beberapa aplikasi yang sudah dilaksanakan yaitu GoGresik, Epasarkita.com dan software e-dagang auto Wisefx.

Gus Fik, yang juga bakal calon wabup dari PDIP ini mengatakan, kekuatan ekonomi digital yang sudah ada sejak mata uang Euro pertama kali diterbitkan 2002.

Itu jika dilakukan secara serius dan telaten bisa menjadi salah satu inkam masyarakat di saat pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Ini bisa menjadi salah satu solusi pemenuhan inkam bagi mereka yang terdampak korona," kata Gus Fik kepada TribunJatim.com.

Selain itu, ada GoGresik yang memberikan layanan transportasi secara online. Baik, jasa antar, pembelian menu makanan dan jasa lainnya. Dari palikasi itu, pengguna jasa tanpa ada komisi. 100 persen keuntungan untuk driver.

BREAKING NEWS: Dua Pemain Arema FC Reaktif Covid-19 seusai Jalani Rapid Test

Kena PHK karena Corona, Karyawan Ini Nangis Tak Bisa Bawa Bayi Hidrosefalusnya Berobat: Nunggak BPJS

Masih Ingat Raeni Anak Tukang Becak yang Dulu Viral? Kini Raih Gelar Doktor di Inggris, Makin Sukses

"Tawaran yang saya berikan ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun kemarin. Itu saya lakukan kepada para guru di Lamongan dan alhamdulillah ada hasilnya," katanya kepada TribunJatim.com.

Menurut Gus Fik, saat pandemi covid-19 ini, masyarakat ibaratnya lari marathon, tidak sedang berlari cepat untuk segera sampai finish.

Sehingga aplikasi Epasarkita.com dan software e-dagang auto Wisefx bisa menjadi sistem baru bagi masyarakat untuk mendapat pendapatan secara pelan tapi pasti.

"Tapi masyarakat seberapa kuat bisa bertahan untuk bisa sampai ke garis finish dengan sehat wal afiat. Korona juga diibaratkan seperti pertandingan tinju, dimana stamina kita dipaksa hemat dan amunisi pukulan kita tidak dihamburkan membabi buta. Sehingga, secara ekonomi harus efisien," imbuhnya.

Sebelumnya, Gus Fik juga membagikan empon-empon kepada masyarakat. Menu minuman tradisional itu diharapkan bisa menambah daya imun masyarakat di saat pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Jadi, bantuan saya ini mulai bantuan kesehatan, mental dan bantuan finansial. Ini yang harus dicontoh dan dikembangkan oleh yang lain. Sehingga, masyarakat betul-betul mandiri di saat pandemi virus Corona atau Covid-19," imbuhnya. (Sugiyono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved