Virus Corona di Blitar

Lakukan Swab Mandiri untuk Persyaratan ke Jakarta, Sopir di Kota Blitar Dinyatakan Positif Covid-19

Pria asal Kota Blitar yang bekerja sebagai sopir terkonfirmasi positif virus Corona setelah melakukan tes swab mandiri untuk persyaratan ke Jakarta.

TRIBUNJATIM.COM/ANUGRAH FITRA NURANI
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Seorang laki-laki berusia 60 tahun warga Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, dinyatakan positif virus Corona ( Covid-19 ).

Pria yang bekerja sebagai sopir itu terkonfirmasi positif virus Corona setelah melakukan tes swab mandiri untuk persyaratan administrasi ke Jakarta.

Satu kasus baru ini menambah jumlah kumulatif kasus positif virus Corona di Kota Blitar.

Sampai sekarang, jumlah kumulatif kasus positif virus Corona di Kota Blitar sebanyak tujuh orang dengan rincian, empat sembuh dan tiga masih dalam perawatan.

Dalam laporan hariannya, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, dr M Muchlis, menyampaikan, satu pasien baru positif virus Corona itu bekerja sebagai sopir yang melakukan perjalanan Blitar-Jakarta.

Pasien sempat melakukan perjalanan dari Blitar ke Jakarta pada 15 Juni 2020. Lalu, pasien balik dari Jakarta ke Blitar pada 18 Juni 2020.

Identitas Sopir Mobil yang Terbakar di Jalan Tulungagung-Blitar Terungkap, Bawa 500 Liter Bensin

Izin Gelaran Gantangan dan Kegiatan Seni Masih Tunggu Kota Kediri Jadi Zona Hijau Covid-19

Sehari kemudian atau pada 19 Juni 2020, pasien melakukan swab mandiri sebagai persyaratan administrasi perjalanan kembali ke Jakarta.

"Pasien swab mandiri di Malang. Hasil swab keluar pada Senin (22/6/2020) malam dan dinyatakan positif. Sekarang, pasien melakukan isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Blitar," kata M Muchlis, Selasa (23/6/2020).

Dikatakannya, berdasarkan keterangan pasien, ada lima teman pasien sesama sopir juga terkonfirmasi positif virus Corona.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved