Kecam Keras Aksi Pembakaran Bendera PDIP di Jakarta, Kader Banteng Lapor ke Polres Tuban

Kader banteng melaporkan kasus pembakaran bendera PDI Perjuangan, oleh sekelompok massa demonstran di Gedung DPR/MPR RI.

TRIBUNJATIM.COM/M SUDARSONO
Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban melaporkan aksi pembakaran bendera partai kepada Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, Jumat (26/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mochamad Sudarsono

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - DPC PDI Perjuangan Tuban, Jawa Timur, melaporkan kasus pembakaran bendera partainya, oleh sekelompok massa demonstran di Gedung DPR/MPR RI, Rabu (24/6/2020) lalu.

Para kader banteng tersebut melaporkan kasus itu ke Polres Tuban, sebagaimana reaksi yang dilakukan DPC PDI Perjuangan di sejumlah daerah.

"Kami melaporkan kasus pembakaran bendera partai ke Polres Tuban, ini sebagai langkah hukum sesuai undang-undang," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Andhi Hartanto seusai melaporkan, Jumat (26/6/2020).

Pria yang juga sebagai wakil ketua DPRD Tuban itu meminta, pihak kepolisian agar segera mengusut tuntas persitiwa anarkis tersebut.

Dia menyayangkan sikap massa aksi yang menyamakan partainya dengan partai terlarang yakni Partai Komunis Indonesia (PKI).

Kutuk Keras Pembakaran Bendera PDIP di Jakarta, PDIP Surabaya Minta Kader Pasang Bendera di Rumah

Jatim Siap Gelar Pilkada Serentak 2020, Mendagri Ajak Masyarakat Angkat Isu Penanganan Covid-19

Terlebih diwarnai aksi tidak simpatik pembakaran bendera PDI Perjuangan.

Dia mengatakan, ini juga sebagai upaya serangan untuk demokrasi, hukum dan pemerintahan yang sah yang bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mustahil bagi PDI Perjuangan memberikan ruang pada komunisme untuk hidup lagi di Indonesia. Jadi merupakan pernyataan yang sangat keji dan biadab jika partai kami disamakan dengan PKI. Tindakan membakar bendera jelas melawan hukum, melecehkan demokrasi dan ujung-ujungnya merongrong pemerintahan yang sah yakni Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Maruf Amin," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Tulus Setyo Utomo, menambahkan, seluruh jajaran pengurus, kader dan simpatisan PDI Perjuangan di Tuban sangat marah akan persoalan ini.

Bupati Fathul Huda Siap Gandeng Pakar Epidemiologi untuk Tangani Covid-19 di Tuban

Berikan Rasa Aman ke Penjual dan Pembeli, PDIP Jatim Bagikan Face Shield ke Pelaku UMKM

Halaman
12
Penulis: M Sudarsono
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved