Breaking News:

Sudah Sodorkan Dua Nama Kandidat Wakil Wali Kota, PKS Surabaya Terima Apapun Pilihan Machfud Arifin

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyetorkan dua nama alternatif untuk mendampingi Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin.

SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
KADER TERBAIK - Dari kanan: Achmad Zakaria (Kabid Kepemudaan DPW PKS Jatim), Ahmad Jabir (Ketua MPW PKS Jatim), Sigit Sosiantomo (Anggota DPR RI), Akhmad Suyanto (Ketua Umum DPD PKS Surabaya) dan Reni Astuti (Wakil Ketua DPRD Surabaya dari PKS) diperkenalkan sebagai bakal calon Walikota / Wakil Walikota pada Pilkada 2020 mendatang pada launching di Hotel Singgasana, Minggu (5/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyetorkan dua nama alternatif untuk mendampingi Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin.

Dua nama tersebut adalah Ketua DPD PKS Surabaya, Akhmad Suyanto dan Wakil Ketua DPW PKS Jatim, Reni Astuti yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Surabaya.

Akhmad Suyanto mengatakan DPP PKS telah bertemu dengan Machfud Arifin dan telah mengusulkan dua nama tersebut.

"Kalau SK (surat keputusan) belum, cuma secara lisan sudah, DPP sudah bilang ke Pak Machfud," kata Akhmad Suyanto, Sabtu (27/6/2020).

GBT Mulai Direnovasi Juli, Persebaya Terancam Boyong Ke Gelora 10 November Jika Liga 1 Bergulir Lagi

Di Gresik Ratusan Emak-emak Deklarasi Dukung Gus Yani -Ning Min, Dihadiri Petinggi Partai

Sebagai kandidat yang diajukan oleh PKS, Akhmad Suyanto enggan untuk berandai-andai karena setiap partai koalisi mempunyai nama yang diusulkan ke Mantan Kapolda Jatim tersebut.

"Keputusan sepenuhnya ada di Pak Machfud terkait wakil wali kota, masing-masing akan diseleksi dan dilihat oleh Machfud dan kami menghormati sepenuhnya keputusannya," lanjutnya.

PKS sendiri, lanjut Akhmad Suyanto tetap akan solid dalam koalisi jikapun nantinya yang dipilih oleh Machfud Arifin bukan kader PKS melainkan kader partai koalisi lain.

Anggotanya Maju Pilkada, Hipakad Jatim Berikan Dukungan Moril

Wisuda di Unair Surabaya Secara Daring, Hanya Mahasiswa Berprestasi Yang Diundang ke Kampus

PS Hizbul Wathan Berencana Gelar TC di Bulan Agustus

"PKS dari pusat sampai daerah itu satu komando. Lagian kita kan bersaudara dengan partai yang lain," pungkasnya.

Seperti diketahui, hingga kini Machfud Arifin belum menentukan siapa pendamping yang akan dipilih untuk bertarung dalam Pilkada Surabaya 2020.

Beberapa partai koalisi mulai dari PKS, PKB, Partai Demokrat, Nasdem, PPP, PAN, Golkar, dan Gerindra sudah mempunyai jagoannya masing-masing untuk mendampingi purnawirawan jenderal bintang dua tersebut.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved