Breaking News:

Bunuh Diri Studio Bareng SMS Gelar Workshop Cukil Kayu dan Mural: Jadi Obat Bosan Belajar Online

Bunuh Diri Studio berkerjasama dengan Serikat Mural Surabaya (SMS) gelar workshop menggambar mural dan seni cukil kayu: obati bosan belajar online.

SURYA/ZAINAL ARIF
Cukil Kayu - Workshop Eduaction part III di Co'lab Space, Jl. Ngagel Jaya Utara Nomor 51 Surabaya, Sabtu (1/8/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bunuh Diri Studio berkerjasama dengan Serikat Mural Surabaya (SMS) menyelenggarakan Workshop Eduaction part III di Co'lab Space.

Kegiatan berlangsung di Jalan Ngagel Jaya Utara Nomor 51 Surabaya, Sabtu (1/8/2020).

Tujuan dari Workshop Eduaction part III adalah menarik daya kreativitas pemuda untuk dapat berkreasi dengan mempelajari basic seni menggambar mural dan seni cukil kayu.

5 Daerah Jatim Ini Berisiko Stunting Tinggi, Wagub Emil Sorot Kedisiplinan Masyarakat: PR Bersama

Jalani Idul Adha Pertama Bareng Suami, Zaskia Gotik Alami Musibah, Kram Perut, Lihat Kondisinya

Tak hanya Edukasi terdapat berbagai pameran foto dokumentasi hasil mural Serikat Mural Surabaya dan karya kolase dari hasil workshop yang part 1.

Konseptor workshop Eduaction, X-Go menjelaskan, kegiatan ini diinisiasi untuk mengobati kerinduan siswa ataupun mahasiswa yang kini disibukkan dengan pembelajaran online.

"Kasihan melihat teman-teman yang bosan dengan belajar online, disini kami tak hanya memberikan teori-teori menggambar saja tapi juga memberikan kesempatan peserta untuk mempraktekan secara langsung," kata X-Go.

Pasangan QA Akhirnya Kantongi Rekomendasi Gerindra untuk Pilkada Gresik, Mesin Partai Siap Gerak

Malang Corruption Watch Tanggapi soal Penahanan Erik Armando Talla oleh KPK

Peserta diminta untuk menggambar sketsa terlebih dahulu pada secarik kertas, sebelum mulai menggambar mural ke dinding hitam yang sudah disiapkan panitia.

Terlihat para peserta begitu antusias dalam menggambar skesa hingga menggambar mural didinding, sesekali peserta menanyakan tentang teknik pengerjaannya dan pemilihan warna yang tepat.

Alhasil peserta berhasil menyelesaikan gambar wajah mural didinding dengan sangat baik, terlihat beberapa bentuk kepala berhasil digambar oleh para peserta dalam waktu 3 jam.

Salah satu peserta bernama Zulfi Saputra mengaku senang dengan keindahan dan berbau seni, itulah mengapa ia tertarik mengikuti workshop ini.

"Saya dari dulu suka melihat gambar mural dipinggir jalan, kebetulan ada kesempatan belajar disini, yaudah coba aja siapa tau dengan basic yang saya pelajari disini bisa memberi peluang yang lebih besar dimasa mendatang," ungkapnya.

Tak hanya kelas Mural Basic, di workshop kali ini juga memberikan kesempatan para peserta untuk belajar seni cukil kayu lewat kelas tambahan dari komunitas karya cukil kayu Surabaya Djandcok City. 

Penulis: Zinal Arif

Editor: Heftys Suud

Penulis: Zainal Arif
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved