Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

Perkuat Pendidikan Karakter, Machfud Arifin akan Berdayakan Seluruh Komponen Pendidik

Namun sebelum menemui Rais Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan itu, Machfud Arifin dibuat kagum dengan kesantunan santri dalam menerima tamu.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Dwi Prastika
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin, 2020. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin menyambangi Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan untuk bersilaturahmi dengan KH Ahmad Nawawi Abdul Jalil.

Namun sebelum menemui Rais Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan itu, Machfud Arifin dibuat kagum dengan kesantunan santri dalam menerima tamu.

Kesantunan para santri ini menjadi cermin kuatnya pendidikan karakter dalam kehidupan sosial.

Hal ini yang akan dibawa pria yang akrab disapa Cak Machfud ini untuk membenahi kualitas sumber daya manusia Kota Surabaya.

Sowan ke Pasuruan, Machfud Arifin Disambut Hangat Kiai Pondok Pesantren Sidogiri

Upaya menanamkan pendidikan karakater ini, dikatakan Cak Machfud, perlu melibatan semua pihak.

Menurutnya, perlu memberdayakan dan membenahi sistem seluruh lembaga pendidikan untuk menanamkan pendidikan karakter. Termasuk melibatkan pendidikan madrasah diniyah, pesantren, sekolah swasta dan negeri.

"Sekolah swasta harus mendapatkan dukungan dari pemerintah agar bisa menjadi hebat seperti Ponpes Sidogiri, lihat saja para murid atau santrinya," ujar Cak Machfud, Kamis (13/8/2020).

"Mereka memiliki karakter yang luhur ketika ada tamu mereka menghormati dengan menundukkan kepala. Pendidikan karakter seperti ini hanya bisa didapatkan di sekolah swasta berbasis agama," lanjut Cak Machfud.

Gowes Pagi, Machfud Arifin Ajak Masyarakat Tetap Jaga Imun Lawan Pandemi Covid-19

Mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (Jatim) Jokowi-Ma'ruf ini mendukung pemerintah memberi perhatian terhadap sekolah negeri dan swasta di Kota Surabaya.

Apalagi sebelumnya, banyak perwakilan sekolah swasta yang mengadu kepada Cak Machfud terkait dikotomi pemerintah terhadap sekolah swasta pemerintah negeri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved