Breaking News:

Hati-hati Melintas di Perlintasan KA Jalan Hasanudin Kota Kediri! Sedang Ada Penggantian Rel

Ada pergantian rel di perlintasan KA Jl Hasanudin Kota Kediri. Manager Humas KAI Daop 7 Madiun imbau pengendara yang melintas berhati-hati.

SURYA/DIDIK MASHUDI
Petugas melakukan pembongkaran rel KA di perlintasan Jl Hasanudin Kota Kediri, Jumat (15/1/2021). 

TRIBUNAJTIM.COM, KEDIRI  - Pengendara yang melintas di perlintasan rel KA Jalan Hasanudin Kota Kediri diminta untuk lebih berhati-hati.

Sebab, petugas teknisi sedang melakukan penggantian rel KA, Jumat (15/1/2021). 

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko mengatakan, sesuai dengan program kerja yang telah disusun, Daop 7 Madiun berencana akan melakukan perawatan jalur yang berada di Kilometer 187+4/5 antara Stasiun Kediri - Susuhan. 

Baca juga: Fadly Kru Sriwijaya Air SJ182 Dimakamkan, Pecah Tangis Sang Ayah dan Ibu: Saya Berterimakasih

Baca juga: Awas Banyak Lubang di Jalan Nasional Mojokerto -Jombang Picu Fatalitas Kecelakaan

“Jumat (15/1/2021) kita mulai proses peningkatan keandalan jalur yang berada JPL 286  yang melewati Jl Hasanudin, Kelurahan Balowerti, Kecamatan Kediri, Kota Kediri,” jelas Ixfan.

Sedangkan proses peningkatan jalur tersebut, akan dilakukan pembongkaran aspal sepanjang 25 meter yang berada di sekitar rel. 

Setelah aspal di bongkar, akan dilakukan perbaikan gemoteri jalur, usai perbaikan gemoteri, untuk sementara di sekitar rel akan ditimbun dengan batu kricak untuk menjaga kestabilan jalur.

Baca juga: Tangis Haru Selimuti Kedatangan Jenazah Fadly Satrianto di Surabaya, Doa Sang Ayah: Semoga Syahid

Baca juga: Ariel NOAH Mulai Rasakan Efek Samping, 6 Jam setelah Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac: Baru Terasa

Selanjutnya pada Senin (18/1) mulai pukul 21.30 – 23.00, saat kondisi lalu lintas sepi, akan dilakukan penggantian rel tipe R 54, selama proses tersebut akan dilakukan penutupan jalan. 

Usai penggantian rel, jalur akan kembali ditutup dengan batu kricak, setelah kondisi badan jalur stabil, disekitar jalur yang tadinya di bongkar akan kembali diaspal.

Selama proses tersebut, dihimbau para pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut untuk lebih berhati-hati, karena mungkin ada tumpukan material atau kondisi jalan yang masih belum beraspal.

"PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun meminta maaf atas ketidaknyamanan dan terganggunya perjalanan,” ungkap Ixfan Hendriwintoko.

Penulis: Didik Mashudi

Editor: Heftys Suud

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved