Breaking News:

Berkarib Kebisingan Jalanan Wonokromo, Kisah Kakek 3 Cucu Selama 46 Tahun Tekuni Reparasi Jam Tangan

Deru mesin kendaraan bertalu-talu yang melintas berkelebatan di depan lapak reparasi jam tangan milik Arif (64) di bahu Jalan Wonokromo, Wonokromo

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Luhur Pambudi
Kisah Arif, pereparasi jam tangan di Wonokromo, Surabaya 

Reporter: Luhur Pambudi | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA- Deru mesin kendaraan bertalu-talu yang melintas berkelebatan di depan lapak reparasi jam tangan milik Arif (64) di bahu Jalan Wonokromo, Wonokromo, Surabaya, tak membuyarkan konsentrasinya, Jumat (12/2/2021) pagi itu.

Kakek tiga orang cucu yang gemar mengenakan peci kain warna hitam itu, masih saja asyik menghunuskan obeng mengungkit sekrup-sekrup mungil komponen jam tangan di genggamannya.

Sesekali, ia memicingkan mata tatkala menghadapi komponen sekrup yang bandel, enggan beranjak dari lubang dratnya.

Sejumlah Kawasan Terdampak Matinya Aliran Air PDAM, Begini Cara Dapat Suplai Air Gratis

Terkadang, butuhkan waktu untuk sekadar membuka pengunci penampang mesin jam tangan

Maklum. Bukan tempat reparasi namanya, kalau jam tangan milik para pelanggan tidak datang dalam keadaan rusak parah, atau usang dilumat usia. 

Arif seperti sudah berkawan karib dengan kebisingan suara kendaraan yang lalu lalang melintas depan lapak reparasi jam tangannya.

Berkompromi dengan kebisingan dan kegaduhan kota, sepertinya hanya itu yang menguatkan Arif menekuni pekerjaan tersebut hingga 46 tahun lamanya.

"Iya (hidupi keluarga) mengandalkan reparasi jam ini," katanya saat ditemui TribunJatim.com di lapak portabel yang terbuat dari gerobak kayu dengan desain penutup atasnya berengsel.

Senyum yang bersusulan dengan tawa, sesekali melecut mengiringi cerita Arif, mengenai awal mula dirinya menekuni pekerjaan reparasi jam tangan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved