Breaking News:

Seusai Dilantik, Gus Yani-Bu Min Tancap Gas Benahi Pelayanan PDAM dan Banjir Kali Lamong Gresik

- Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) akan tancap gas dalam 100 hari pertama saat menjalankan pemerintahan Kabupaten Gresik.

Penulis: Sugiyono | Editor: Yoni Iskandar
sugiyono/surya
Masyarakat dengan penuh gembira berfoto bersama Bupati - Wakil Bupatu Gresik, Gus Yani - Bu Min di Pendopo Kabupaten Gesik, Jumat (26/2/2021). 

Reporter : Sugiyono | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) akan tancap gas dalam 100 hari pertama saat menjalankan pemerintahan Kabupaten Gresik.

Diantaranya yaitu membenahi infrastruktur, mengatasi banjir Kali Lamomg dan pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Sabtu (27/2/2021).

Gus Yani yang baru dilantik menjadi Bupati Gresik bersama Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan disambut meriah oleh para pendukungnya.

Dalam kesempata itu mengatakan, dalam 100 hari pertama akan tancap gas untuk segera memperbaiki infrastruktur, banjir Kali Lamong dan permasalahan pelayanan PDAM.

"Seratus hari pertama kita akan tancap gas. Tancap gas. Kita akan urai persoalan-persoalan di 100 hari pertama. Baik banjir Kali Lamong, infrastruktur rusak dan PDAM yang sampai hari ini seperti itu," kata Gus Yani.

Baca juga: Inilah Amalan KH Baidlawi, Ulama Bondowoso yang Jasadnya Tetap Utuh Setelah 4 Tahun Dimakamkan

Baca juga: Pekan Pertama Menjabat, Gus Yani Donor Plasma Konvalesen Ajak Para Penyintas Covid-19 di Gresik

Baca juga: Desa di Sidoarjo Terima Rp 600,9 M

Dari amanah jabatan yang diembannya menjadi Bupati - Wakil Bupati, Gus Yani - Bu Min, mengharapkan doa masyarakat Gresik agar selalu diberi kesehatan, sehingga jabatan yang diterimanya bisa bermanfaat bagi masyarakat Gresik.

"Kami harapkan, masyarakat Gresik untuk mendoakan terus, mudah-mudahan sehat terus, mudah-mudahan Gresik kedepan menjadi Gresik yang bermanfaat bagi masyarakat," imbuhnya.

Gus Yani juga mengatakan, bahwa kemenangan yang diterimanya ini adalah amanah dari Allah, sehingga tatanan Gresik baru bisa betul-betul bermanfaat bagi masyarakat.

"Kemenangan ini kehendak Allah, bukan kehendak kita berdua. Mudah-mudahan, kebahagian ini menjadi sumber energi bagi kami berdua. Mudah-mudahan Gresik baru menjadi Gresik yang bermanfaat bagi masyarakat," katanya kepada TribunJatim.com.

Sementara masyarakat Gresik, relawan, pengurus partai politik dan tim kemenangan menyambut kedatangan Bupati - Wakil Bupati Gresik, Gus Yani - Bu Min di pendopo Kabupaten, Alun-alun Gresik. Terlihat Ketua DPD Partai Nasdem, Pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Gresik, Ketua Tim Pemenangan Khoirul Huda dan para relawan.

Kedatangan Gus Yani - Bu Min di rumah Dinas Bupati disambut meriah masyarakat yang sedang di Alun-alun Gresik. Dengan diiringi rebana dan solawat nabi Gus Yani - Bu Min menyapa masyarakat yang sudah menantinya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved